Kemenag Ponrogo Salurkan 1.350 Paket Sembako Hasil Zakat dan Sumbangan Pegawai

Kemenag Ponrogo menyalurkan bantuan 1.350 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Kemenag Ponrogo Salurkan 1.350 Paket Sembako Hasil Zakat dan Sumbangan Pegawai Paket sembako dari Kemenang Kabupaten Ponorogo yang akan disalurkan kepada masyarakat. (ponorogo.go.id)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Kementerian Agama (Kemenag) Ponorogo, Jawa Timur, menyalurkan bantuan 1.350 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di 21 kecamatan. Bantuan tersebut berasal dari zakat profesi dan sumbangan sukarela para ASN di Lingkungan Kemenag Ponorogo.

    Mengutip dari ponorogo.go.id, kegiatan yang bertajuk Kemenag Berbagi tersebut merupakan bentun kepedulian Kemenag terhadap warga yang kesulitan di tengah pandemi virus corona.

    “Penyalurannya nanti kita bagikan di Kantor Urusan Agama (KUA) di 21 Kecamatan. Paket ini akan di salurkan oleh penyuluh agama kepada masyarakat yang terdampak,” ungkap Kepala Kemenag Kabupaten Ponorogo, Syaikhul Hadi, Selasa (21/4/2020), di Halaman Kemenag Ponorogo.

    7.350 Ruang Observasi Disiapkan Untuk Warga Yang Telanjur Mudik

    Kegiatan Kemenag Berbagi tersebut bersumber dari zakat profesi dan sumbangan sukarela dari para ASN Kemenag. “Dari zakat profesi ASN sejumlah 700 paket sembako dan 650 paket dari sumbangan sukarela, jadi totalnya ada 1.350 paket sembako yang terkumpul di Kantor Kemenag,” jelas Syaikhul.

    Dengan ikut andilnya Kemenag Ponorogo ini, pihaknya berharap bisa membantu masyarakat terdampak Covid-19.

    Sementara itu, berdasarkan pantauan Madiunpos.com dari laman ponorogo.go.id/corona per Rabu (22/4/2020) pagi, jumlah pasien positif Covid-19 ada 6 (1 sembuh). Selain itu ada 27 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 9 di antaranya lulus isolasi, 367 orang dalam pemantauan (ODP) dan 293 orang diantaranya lulus isolasi.

    Ternyata, SMPN 3 Kota Madiun Dulunya Sekolah Kartini Khusus Perempuan

    Ada tiga kecamatan yang masuk zona merah, yakni Ponorogo (1 pasien positif Covid-19) Balong (3), dan Slahung (2).



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.