Kepala Bulog Jatim Positif Covid-19, Bulog Pastikan Stok Pangan Aman

Kanwil Bulog Jatim pastikan stok pangan aman dari virus corona kendati Kepala Bulog Jatim positif terpapar Covid-19.

Kepala Bulog Jatim Positif Covid-19, Bulog Pastikan Stok Pangan Aman Pegawai Bulog Jatim jalani rapid test. (detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Kepala Bulog Jatim, Khozin, positif terpapar virus corona atau Covid-19. Perum Bulog Kanwil Jawa Timur menjamin pasokan pangan di wilayahnya aman dari Covid-19. Masyarakat tidak perlu khawatir.

    Wakil Pimpinan Wilayah Bulog Jatim, Amrullah, mengatakan kegiatan operasional penjualan pangan juga berjalan normal untuk menjamin stok pangan aman. Pihaknya juga menjaga kebersihan dan higienitas setiap produknya.

    "Dipastikan bahwa kegiatan operasional pun akan berjalan secara normal demi menjamin pasokan pangan di wilayah Jatim," imbuh Amrullah di Surabaya, Selasa (16/6/2020), seperti dilansir detik.com.

    Bukan Nakutin, Tapi Ini 3 Hal Baru Soal Covid-19 Yang Perlu Anda Tahu!

    Selain itu, Amrullah mengatakan pihaknya akan konsisten menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dalam memasuki skenario era New Normal. Hal ini untuk perlindungan operasional kepada pekerja dan stakeholder yang bekerja di Bulog.

    Amrullah menyebut tahapan new normal ini telah dimulai sejak 25 Mei 2020 di Bulog Kanwil Jatim. Bulog telah menyiapkan protokol untuk mengatur langkah-langkah dan tahapan untuk karyawan. Di antaranya kewajiban penggunaan masker, sterilisasi lingkungan kerja, pemeriksaan kesehatan, dan tracking kondisi pekerja.

    Selain itu, protokol ini juga mengatur terkait pengaturan kehadiran pekerja di kantor dan di daerah operasi, pengaturan pertemuan dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi dan digitalisasi.

    Sempat Ricuh, Mahasiswa IAIN Ponorogo Tuntut Pemotongan Uang Kuliah

    "Bulog Kanwil Jatim sudah lakukan protokol untuk skenario New Normal di seluruh lini kegiatan operasional di seluruh wilayah kerja. Kami sudah menerapkan skenario ini sesuai arahan kebijakan dari Kantor Pusat," imbuh Amrullah.

    Rapid Test

    Amrullah menegaskan roda operasional dan pelayanan penjualan via daring dengan nama Ipanganan.com melalui platform Shopee tetap berjalan dengan normal. Bulog Kanwil Jatim tetap memastikan pasokan pangan aman selama masa penangan pandemi COVID-19.

    Sementara itu, seluruh pegawai Perum Bulog Kanwil Jatim telah rapid test. Hasilnya, seluruh pegawai non reaktif atau negatif Covid-19.

    Sssttt…Whatsapp Siapkan Kejutan Baru Lho

    Amrullah menyebut tes ini merupakan upaya preventif untuk mendeteksi dan meminimalisir potensi penyebaran COVID-19. Selain itu, rapid test ini untuk memastikan seluruh karyawan dalam kondisi sehat.

    Tak hanya itu, Amrullah mengatakan seluruh kegiatan operasional di Bulog Jatim juga berjalan normal.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.