Keren, Pengusaha Penggilingan Padi Ini Berikan 11 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

Pengusaha penggilingan padi Jember memberikan bantuan 11 ton beras untuk warga terdampak covid-19.

Keren, Pengusaha Penggilingan Padi Ini Berikan 11 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19 Sejumlah pengusaha penggilingan padi di Jember memberikan bantuan 11 ton beras melalui Polres Jember untuk warga terdampak Covid-19. (detik.com)

    Madiunpos.com, JEMBER -- Kesulitan yang dirasakan sebagian besar warga akibat pandemi Covid-19 menggerakkan hati para pengusaha penggilingan padi di Jember, Jawa Timur. Mereka turun tangan dengan memberikan bantuan beras sebanyak 11 ton.

    "Ada sekitar 35 pengusaha yang ikut berpartisipasi. Terkumpul 11 ton," kata salah seorang pengusaha penggilingan padi di Jember, Yohanes, Rabu (29/4/2020), seperti dikutip dari detik.com.

    Demi keamanan, mereka mendistristibusikan bantuan tersebut melalui aparat kepolisian. Polisi dipilih karena isntitusi itu dinilai memiliki perangkat yang terstruktur hingga pelosok desa. Sehingga penyaluran bantuan bisa cepat dan tepat sasaran.

    Adu Mulut, Warga Trenggalek Tewas Dibacok Tetangga

    "Jadi penyaluran bisa cepat, karena perangkatnya memang sudah lengkap," katanya.

    Menurut Yohanes, sebenarnya penyaluran bantuan ini bukan pertama dilakukan para pengusaha penggilingan padi. Hal serupa juga sudah dilakukan bersama Kodim Jember.

    "Sebelum ini dengan Kodim. Ini yang kedua, kali ini kita bekerja sama dengan Polres Jember," kata Yohanes.

    Pengamanan di Temboro, 92 Anggota Polres Magetan Jalani Rapid Test

    Kapolres Jember, AKBP Aris Supriyono, mengatakan selain dari partisipasi masyarakat, Polres Jember sendiri memang telah memiliki program penyaluran bantuan sembako. Jadi tidak hanya beras, tapi juga mi instan dan minyak.

    "Kami sudah distribusikan 13,5 ton beras, kemudian mi instan 200 karton dan 700 liter minyak. Alhamdulillah sekarang ini ada partisipasi dari teman-teman pengusaha," terangnya.

    Bantuan itu segera disalurkan ke masyarakat. Sudah ada sekitar 500 keluarga yang didata dan segera dikirim bantuan.

    Pandemi Covid-19, 113.949 Keluarga di Ponorogo Akan Terima Bantuan dari Pemerintah

    "Kriterianya adalah warga yang belum pernah sama sekali menerima bantuan dalam bentuk apa pun. Untuk sementara ini tiap keluarga mendapat beras 5 kg," terang Aris.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.