KISAH INSPIRATIF : Polisi di Trenggalek Sediakan Tempat Pengisian Baterai HP

KISAH INSPIRATIF : Polisi di Trenggalek Sediakan Tempat Pengisian Baterai HP Fasilitas smartphone box charger service yang ada di Mapolres Trenggalek. (JIBI/Madiunpos.com/polrestrenggalek.com)

    Kisah inspiratif, anggota Polres Trenggalek sediakan tempat untuk pengisian daya baterai HP saat mengurus SIM.

    Madiunpos.com, TRENGGALEK — Bagi Anda yang sedang mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Trenggalek dan perangkat handphone atau smartphone kehabisan daya baterai. Anda tidak perlu khawatir, karena di ruang tunggu gedung pelayanan SIM Mapolres setempat disediakan tempat khusus untuk mengisi daya baterai Hp atau smartphone box charger service.

    Dikutip Madiunpos.com dari laman resmi polrestrenggalek.com, Jumat (5/8/2016), fasilitas yang diberikan aparat Polres Trenggalek ini sejalan dengan Program Prioritas Kapolri untuk menuju postur Kepolisian yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

    Kanitregident Polres Trenggalek, Iptu Ega Prayudi, mengatakan fasilitas yang diberikan ini berawal dari ide anggota Polres Trenggalek yang ingin memberikan kenyamanan kepada para pemohon SIM. Kemudian langsung digagas fasilitas baru berupa smartphone box charger service.

    Fasilitas pengisian daya baterai smartphone dipilih karena saat ini smartphone merupakan elektronik yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat. Kebutuhan masyarakat terhadap tempat untuk mengisi daya baterai smartphone tentu dibutuhkan, tak terkecuali di lokasi pelayanan SIM.

    Dia mengatakan smartphone box charger service yaitu fasilitas berbentuk kotak persegi yang difungsikan untuk mengisi daya telepon genggam bagi pemohon SIM yang kehabisan daya baterai saat mengurus penerbitan SIM.

    Fasilitas smartphone box charger service ini ditempatkan di ruang tunggu gedung pelayanan SIM Polres Trenggalek. Fasilitas ini dikemas cukup menarik, yaitu disetiap kotak pengisi daya dilengkapi dengan kunci pengaman, sehingga setiap pemohon SIM dapat menaruh HP dan smartphone di kotak tersebut tanpa waswas tertukat atau diambil orang lain.

    “Sekarang tak perlu khawatir jika kehabisan baterai handphone saat mengurus SIM. Kami sudah menyediakan smartphone box charger service  di ruang tunggu dan ini untuk umum serta gratis,” terang dia.

    Ega menyampaikan inovasi fasilitas tersebut dibuat untuk mendukung program Prioritas Kapolri yakni peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat. “Semoga ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat Trenggalek,” ungkap dia.



    Editor : Ahmad Mufid Aryono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.