KORUPSI MADIUN : Ini Alasan KPK Memeriksa Sejumlah Unsur Muspida Kota Madiun

KORUPSI MADIUN : Ini Alasan KPK Memeriksa Sejumlah Unsur Muspida Kota Madiun Logo KPK (JIBI/Solopos/Antara)

    Korupsi Madiun, sejumlah unsur Muspida Kota Madiun diperiksa KPK lantaran diduga menerima uang dari Bambang Irianto.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah unsur Muspida Kota Madiun yang menjabat selama kepemimpinan Bambang Irianto sebagai Wali Kota Madiun. Unsur Muspida ini diperiksa karena adanya indikasi aliran dana yang masuk ke kantong mereka.

    Juru bicara KKP, Febri Diansyah, mengatakan penyidik KPK telah memeriksa sejumlah pihak yang menjadi unsur Muspida selama tersangka Bambang Irianto menjadi Wali Kota Madiun. Pemeriksaan ini terkait adanya indikasi aliran dana pada sejumlah unsur Muspida Kota Madiun.

    "Kami mendapatkan informasi sejak kemarin KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak yang menjadi unsur Muspida saat tersangka Bambang Irianto menjadi Wali Kota Madiun," jelas Febri kepada Madiunpos.com, Sabtu (18/3/2017).

    Febri menuturkan pemeriksaan terhadap sejumlah unsur Muspida tersebut untuk mengklarifikasi lebih lanjut tentang adanya indikasi aliran dana yang masuk diduga juga masuk ke mereka. Namun, Febri tidak menyebutkan secara rinci siapa saja unsur Muspida Kota Madiun yang diperiksa.

    Pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dari unsur Muspida itu dilakukan untuk tersangka Bambang Irianto dalam penyidikan dugaan tindak pidana pencucian uang. Informasi lebih lanjut, kata Febri, masih perlu dikoordinasikan dengan tim di lapangan.

    Seperti diberitakan sebelumnya, penyidik KPK memeriksa mantan Kepala Kejaksaan Negeri Madiun, Isno Ihsan, di markas Detasemen C Pelopor Sat. Brimob Polda Jawa Timur, Sabtu (18/3/2017).



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.