Kota Madiun Raih Juara II Lomba PKK Tingkat Provinsi Jatim

Kota Madiun raih juara II dalam lomba 10 program pokok PKK tingkat provinsi.

Kota Madiun Raih Juara II Lomba PKK Tingkat Provinsi Jatim Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi. (madiuntoday.id)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Kota Madiun kembali menorehkan prestasi. Melalui Kelurahan Patihan, Kota Pendekar berhasil menduduki urutan kedua dalam lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK setelah Kota Kediri.

    Dikutip dari madiuntoday.id, pada Senin (9/3/2020), Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan trofi penghargaan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi.

    Prosesi penyerahan bertepatan dengan acara puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 di Kantor Gubernur Jatimdi Jl. Pahlawan, Surabaya.

    Cuma Di Blitar Ada Bioskop Di Kantor Polisi, Penasaran?

    Khofifah mengucapkan selamat kepada para juara yang telah berhasil merealisasikan 10 Program Pokok PKK dengan baik. Program tersebut meliputi penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan kesehatan.

    Dalam kesempatan yang sama, Khofifah menekankan kembali pentingnya penanganan stunting terhadap ibu hamil, balita, dan remaja. "Kekuatan posyandu itu luar biasa. Kalau Posyandu terus bersinergi dengan bidan desa atau perawat desa atau desa yang masih ada poskedes [pos kesehatan desa] maka kita harapkan mereka akan bisa masif melakukan edukasi tentang penanganan stunting," tegasnya.

    Stunting adalah kondisi kurangnya asupan gizi dalam waktu lama yang bisa memperlambat proses pertumbuhan tubuh dan otak anak.

    Sah! Seni Tari Kethek Ogleng Milik Kabupaten Pacitan

    Terkait pemenuhan kebutuhan zat besi pada remaja, Gubernur memberikan amanah kepada kader PKK untuk mengajak remaja menanam dan mengonsumsi bayam merah. "Menanam bayam merah bisa dilakukan sejak SD, SMP, SMA. Jadi, tidak hanya, mengonsumsi tapi juga diajak menanam," tambahnya.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.