Kumuh dan Banyak Rongsokan, Kakek-Kakek di Ponorogo Ini Emoh Rumahnya Direhab

Seorang kakek-kakek tukang becak di Ponorogo menolak rumah kumuhnya direhab meski membikin resah warga.

Kumuh dan Banyak Rongsokan, Kakek-Kakek di Ponorogo Ini Emoh Rumahnya Direhab Rumah kumuh Mbah No. (Instagram/@ponorogo.update)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Warga Jl. Argopuro, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo diresahkan dengan adanya rumah kumuh milik salah satu tukang becak renta. Kakek-kakek tersebut sering mengumpulkan sampah dan barang rongsokan di rumahnya.

    Seperti dikutip dari unggahan akun Instagram @ponorogo.update, Rabu (24/6/2020) kakek berusia 70 tahun tersebut bernama Mbah No.

    Selain menyimpan di rumahnya sendiri, Mbah No juga meletakkan barang-barang rongsok dan tumpukan sampah di tanah milik orang lain di depan rumahnya. Selain membuat kumuh, juga banyak ditemukan tikus dan ular berkeliaran di lingkungan sekitar. Bahkan tetangga sekitar juga ikut merasakan serangan tikus-tikus tersebut.

    8 dari 124 Perawat Positif Covid-19 di Jatim Meninggal, Menkes Beri Santunan

    Salah satu warga bernama Endah mengatakan sebenarnya pihaknya sudah mencoba melapor ke Ketua RT dan mengusulkan untuk kerja bakti. Namun, hingga kini belum juga mendapat tanggapan.

    Sementara itu, Lurah Bangunsari, Roni Dwiantoro, mengakui rumah tersebut memang menjadi titik kumuh di Jl. Argopuro. Pemerintah kelurahan sebenarnya sudah menawarkan bantuan bedah rumah, namun apa daya pemilik rumah menolaknya.

    Mbah No berkali-kali dibujuk dan didatangi tim bedah rumah, namun tetap saja menolak rumahnya direhab. Padahal kondisi rumahnya sangat tidak layak huni, ditambah lagi di usia tuanya gemar mengumpulkan barang rongsok.

    Bocah 11 Tahun Meninggal Akibat Rumah Terbakar, Ditemukan Warga di Bak Mandi

    Karena Mbah No sudah tua dan keras kepala dengan keputusannya, pihak kelurahan akan tetap membujuknya pelan-pelan. Jika tidak menolak lagi, tahun depan bisa mulai direhab. Namun untuk rencana dekatnya, akan diagendakan dulu kerja bakti bersama warga sekitar.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.