Lahir 1 Juli, Warga Kota Kediri Bisa Buat dan Perpanjang SIM Gratis

Warga Kota Kediri yang lahir pada 1 Juli mendapat pelayanan pembuatan SIM gratis. Program Polres Kediri Kota itu menyambut Hari Bhayangkara yang ke-74.

Lahir 1 Juli, Warga Kota Kediri Bisa Buat dan Perpanjang SIM Gratis Program SIM Gratis di Kota Kediri. (Detik.com)

    Madiunpos.com, KEDIRI -- Warga Kota Kediri yang lahir pada 1 Juli mendapat pelayanan pembuatan SIM gratis. Program Polres Kediri Kota itu menyambut Hari Bhayangkara yang ke-74.

    Ada 12 warga yang terpilih mendapatkan SIM gratis. Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana menjelaskan, layanan gratis itu tidak hanya bagi warga yang akan membuat SIM baru. Tapi juga yang perpanjangan SIM. Syaratnya cuma satu yakni lahir pada 1 Juli.

    Uji Coba New Normal, Destinasi Wisata Telaga Sarangan Dibuka Lagi

    "Gratis di sini biaya tidak dibebankan kepada masyarakat. Namun demikian ada sponsor yang memberikan bantuan kepada masyarakat tersebut. Meski gratis, tetapi seluruh proses untuk mendapatkan SIM, tetap harus dilalui oleh setiap pemohon," jelas AKBP Miko. Senin (22/6/2020).

    Dari 12 warga yang mendapat program SIM Gratis, tujuh di antaranya merupakan pemohon baru. Sedangkan lima warga lainnya melakukan perpanjangan SIM. "Syaratnya cuman satu, KTP dan lahir pada tanggal 1 Juli," imbuh Miko seperti diberitakan Detik.com.

    3 Oknum TNI yang Padamkan Listrik di Pasuruan Ternyata Hanya Suruhan

    Kasat Lantas Polres Kediri Kota Iptu Arpan menambahkan, pihaknya juga sambil melakukan edukasi berlalu lintas sesuai aturan atau berkendara dengan aman.

    "Kami bisa memberikan edukasi kepada warga masyarakat terkait dengan cara permohonan SIM. Kemudian cara pembuatan SIM, dan cara berlalu lintas yang baik, aman bagi diri sendiri dan orang lain," ujar Iptu Arpan.

    Penyerang Wakapolres Karanganyar Ternyata Warga Madiun

    Berdasarkan informasi yang diterima detikcom, program SIM gratis ini dimulai 22 Juni sampai 30 Juni 2020. Setiap pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

    Tak hanya program SIM gratis, polisi Kediri Kota juga melakukan pembagian masker gratis dan peninjauan pasar tangguh di Pasar Selowarih dan Pasar Bandar. Kapolresta membeli barang dagangan penjual di pasar, untuk selanjutnya dibagikan ke warga.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.