LALU LINTAS NGAWI : Satlantas Polres Ngawi Apresiasi Komentar Warga di Papan Imbauan

LALU LINTAS NGAWI : Satlantas Polres Ngawi Apresiasi Komentar Warga di Papan Imbauan Papan imbauan keselamatan lalu lintas Ngawi yang telah diberi tambahan papan masyarakat sebagai bentuk tanggapan atau jawaban atas jalanan Ngawi yang bergelombang, Jumat (11/12/2015). (Facebook-Satlantas Polres Ngawi)

    Lalu lintas Ngawi diwarnai aksi warga yang menambah atau menulis komentar di papan imbauan keselamatan.

    Madiunpos.com, NGAWI — Satlantas Polres Ngawi membenarkan jalanan di wilayah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) masih banyak yang bergelombang. Kondisi tersebut, menurut Satlantas Polres Ngawi, dipengaruhi atau disebabkan faktor geografis wilayah Ngawi yang kurang baik.

    "Mari berkomentar!! Pertama kali lihat tulisan ini, admin merasa lucu. Memang benar jalanan di Ngawi ini masih banyak yang bergelombang. Mungkin karena faktor geografis wilayah Ngawi yang kurang baik. Maka dari itu masyarakat sering menggunakan juga geregetan sehingga ketika dipasang himbauan [imbauan] mereka menambahkan kata2 seperti itu," tulis pengelola akun Facebook Satlantas Polres Ngawi, Jumat (11/12/2015).

    Pantauan Madiunpos.com di Facebook, imbauan yang dimaksud pengelola akun Facebook Satlantas Polres Ngawi merupakan papan imbauan keselamatan lalu lintas bertuliskan "Hati-Hati Jalan Bergelombang" yang didirikan di tepi jalanan wilayah Ngawi. Sedangkan kata-kata yang ditambahkan masyarakat, yakni selembar papan bertuliskan "Ndang Didandani" yang dipasang di bawah papan imbauan sebagai tanggapan atau permintaan agar jalanan bergelombang di Ngawi segera bisa diperbaiki.

    "Ini artinya yg pasang tulisan tersebut juga peduli sama Ngawi. Sempat2nya nambah tulisan itu. Sepertinya dibuat dengan niat, lihat saja, tulisannya terlihat rapi, masangnya juga rapi. Semoga pihak yg berkepentingan dengan perbaikan jalan juga membaca dan segera ditindaklanjuti," lanjut pengelola akun Facebook Satlantas Polres Ngawi tanpa menyebut lokasi detail papan imbauan tersebut.

    Cermin Kebingungan
    Pengguna akun Facebook Agus Bayi Ngawi menilai papan tambahan yang dipasang masyarakat di bawah papan imbauan keselamatan lalu lintas Ngawi sebagai wujud kebingungan terhadap proses pengaduan kerusakan atau ketidaknyamanan infrastruktur jalan. "Mungkin bingung,,, mau bilang sama siapa? Tapi posutif itu Ndan," tulis Agus Bayi Ngawi di dalam kolom komentar.

    Menurut pemilik akun Facebook Dewi Susanti, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Ngawi yang berwenang merehabilitasi kondisi jalanan yang bergelombang. "Dinas PU itu yg pegang dananya buat menghaluskan kulit jalannya," jelas Dewi Susanti terkait lalu lintas Ngawi.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.