Langgar Prokes, Restoran di Madiun Ditegur Satgas Covid-19

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Madiun menindak dengan memberikan teguran kepada usaha restoran yang melanggar protokol kesehatan yang diatur dalam aturan PPKM berbasis mikro.

Langgar Prokes, Restoran di Madiun Ditegur Satgas Covid-19 Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Madiun menegur pengelola restoran yang tidak memperhatikan protokol kesehatan. (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Madiun menindak dengan memberikan teguran kepada usaha restoran yang melanggar protokol kesehatan yang diatur dalam aturan PPKM berbasis mikro. Restoran itu menerima tamu melebihi batas maksimal yang telah ditentukan.

    Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundangan Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Supriyono, mengatakan Tim Satgas Penanganan Covid-19 mendatangi tempat makan yang berada di Jl. Kapten Saputro itu pada Sabtu (15/5/2021). Petugas mendapati restoran itu dipenuhi pengunjung.

    “Kami berikan peringatan. Apabila terulang lagi, maka akan dilakukan penindakan,” kata dia, Minggu (16/5/2021).

    Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak KA Penataran

    Berdasarkan aturan PPKM berbasis mikro, rumah makan dan restoran boleh menyediakan makan di tempat dengan ketentuan 50% dari kapasitas total.

    Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada karena penularan Covid-19 masih terus mengintai.

    “Jangan dianggap remeh. Kita semua tentu tidak ingin pandemi ini terus berkepanjangan,” jelas dia.

    Wanita yang Tewas Tertabrak Kereta di Blitar, Usai Jalani Isolasi karena Positif Covid-19

    Penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Madiun pada Minggu (16/5/2021) melonjak lagi. Ada tambahan sepuluh kasus terkonfirmasi positif Covid-19, 15 pasien sembuh, dan tiga orang meninggal dunia. Dengan tambahan itu, kasus konfirmasi menjadi 2.434 orang dengan 2.194 sembuh. Sedangkan pasien meninggal total ada 164 orang. Sedangkan pasien aktif masih ada 76 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.