Libur Semesteran Sekolah di Madiun Ditunda Januari 2022

Masa libur sekolah untuk semua jenjang di Kabupaten Madiun dialihkan pada bulan Januari 2022.

Libur Semesteran Sekolah di Madiun Ditunda Januari 2022 Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Geger, Selasa (3/8/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Masa libur sekolah untuk semua jenjang di Kabupaten Madiun dialihkan pada bulan Januari 2022. Jadi, pada Desember 2021 tidak ada libur semesteran bagi seluruh siswa di Madiun.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah, mengatakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) bagi seluruh siswa di semua jenjang yang sedianya pada Desember ini dialihkan pada Januari 2022. Sehingga, setelah pelaksanaan UAS, seluruh siswa mengikuti pembelajaran seperti biasa.

    “Pada bulan Desember ini tidak ada libur. Libur setelah UAS, dialihkan pada Januari 2022,” kata dia, Senin (13/12/2021).

    PTM di Madiun Berlangsung Lancar, Tak Ditemukan Kasus Covid-19 di Sekolah

    Aturan tersebut sesuai SE Kemendikbud Ristek. Selain itu, pemberian rapor semester I bagi siswa juga dilaksankan pada Januari 2022.

    Zubaidah menuturkan penundaan hari libur ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat, sehingga pencegahan bisa dilakukan menjelang momen Nataru.

    “Untuk libur tanggal merah tetap. Kami sudah komunikasikan hal itu dengan pimpinan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan lintas kabupaten kota,” ujarnya.

    Lapak UMKM Dirusak, Wali Kota Madiun Geram

    Dia meminta kepada seluruh siswa dan orang tua siswa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19. Menurutnya, masyarakat saat ini sudah paham terkait protokol kesehatan.

    “Ini supaya kita waspada, bahwa pandemi masih ada. Kita juga berharap pembelajaran tatap muka bisa terus berlanjut,” kata Zubaidah.

    Zubaidah menuturkan capaian vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kabupaten Madiun sudah mencapai 90% untuk penyuntikan dosis pertama. Bagi pelajar atau siswa yang belum disuntik vaksin bisa langsung ke Puskesmas setempat untuk vaksinasi.

    “Bagi siswa yang belum disuntik vaksin bisa langsung ke Puskesmas untuk vaksinasi. Pihak Puskesmas memberikan jadwal khusus bagi siswa-siswa yang berhalangan saat kegiatan vaksinasi yang telah dijadwalkan sebelumnya,” jelasnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.