Maling Burung Bertato Tantang Duel Korban, Akhirnya Bonyok Dikeroyok Warga

Maling burung di Jember babak belum dihajar warga setelah aksinya tepergok dan menantang duel korban.

Maling Burung Bertato Tantang Duel Korban, Akhirnya Bonyok Dikeroyok Warga Lutfi, maling burung di Jember, babak belur setelah dikeroyok warga. (inews.id)

    Madiunpos.com, JEMBER – Seorang maling burung tepergok si empunya saat sedang beraksi. Bukannya kabur, maling itu malah mengajak berduel korban. Sempat di atas angin, si maling akhirnya babak belur setelah korban meminta bantuan warga begitu terpojok.

    Maling nekat itu bernama Lutfi. Kejadiannya di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (13/8/2020). Saat itu ia hendak mencuri burung milik Andik. Burung cucak ijo itu sedang di jemur Andik di depan rumah. Harganya Rp10 juta.

    Melihat ada kesempatan, Lutfi yang badannya penuh tato itu tiba-tiba datang dan langsung membawa burung berikut sangkarnya. Andik yang menyadari menjadi korban pencurian, langsung mengejar maling tersebut. Dikejar korban, Lutfi bukannya takut, namun justru menantang duel.

    Pandemi Covid-19, Pendapatan Daerah Kota Madiun Turun 6,36%

    Korban bahkan sempat dibanting pelaku. Lantaran kalah kuat, Andik berteriak minta tolong hingga akhirnya warga berdatangan dan langsung menghajar pencuri. “Saat kepergok, sangkar dibuang ke jalan. Tetap saya kejar, bahkan saya dibanting pas berkelahi,” katanya.

    Polisi yang menerima laporan warga, segera mendatangi lokasi dan meringkus Lutfi ke kantor Polsek Gumukmas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Selain menahan pelaku, polisi juga menyita barang bukti satu ekor burung cucak ijo berikut sangkarnya.

    “Saat ini pelaku telah diamankan dan berada di sel Polsek Gumukmas,” kata Kanit Reskrim Polsek Gumukmas, Aipda Teguh.

    Serem! Pendaki Madiun Bercerita Pengalaman Mistisnya saat Mendaki Gunung

    Atas ulahnya, pelaku dijerat dengan Pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

    Artikel berita ini telah tayang di iNews.Id dengan judul "Bukannya Takut Kepergok Mencuri, Maling Burung di Jember Malah Ajak Duel Korban".



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.