Manchester United vs Leeds United: Ketemu Musuh Bebuyutan

Kali terakhir Roses Derby tersaji di Liga Inggris 16 tahun lalu tepatnya pada Februari 2004 dengan hasil imbang 1-1.

Manchester United vs Leeds United: Ketemu Musuh Bebuyutan Laga antara Manchester United vs Leeds United akan digelar di Old Trafford, Sabtu (19/12/2020). (Instagram-@manchesterunited)

    Madiunpos.com, MANCHESTER – Manchester United akan menjamu musuh bebuyutan Leeds United, Sabtu (19/12/2020) pukul 23.30 WIB, di Old Trafford.

    Manchester United dan Leeds adalah saingan lama di mana duel antara kedua skuat kerap kali dinantikan fans. Kali terakhir Roses Derby tersaji di Liga Inggris 16 tahun silam tepatnya pada Februari 2004 dengan hasil imbang 1-1.

    Dilansir dari Telegraph, Sabtu (19/12/2020), kedua tim baru bertemu dua kali sejak itu. Leeds menang di Old Trafford di Piala FA pada Februari 2010 sebelum Man United yang dilatih Sir Alex Ferguson membalas dendam dengan kemenangan 3-0 di Piala Liga di Elland Road pada tahun berikutnya.

    Tottenham Hotspur vs Leicester City: Misi Kembali ke Puncak

    Pertarungan antarkedua belah pihak di Old Trafford nanti akan berpotensi menjadi trending topik akhir pekan ini.

    Setelah lama tak berjumpa, Leeds dan MU akhirnya bisa kembali bertemu diajang Liga Inggris, kompetisi sepakbola kasta teratas di Negeri Ratu Elizabeth.

    Bedanya, Man United tercatat masih merupakan tim besar, sementara Leeds sedang membangun kembali kejayaannya usai promosi ke Liga Inggris musim ini.

    Alami Fobia? Ikuti Tips Ini untuk Mengurangi Rasa Takut

     

    Musuh Bebuyutan

    Setan Merah menatap laga ini dengan tekad untuk memperbaiki tren mereka saat bermain di kandang. Dalam enam laga Liga Inggris di Old Trafford, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer cuma meraih satu kemenangan.

    Menaggapi hal itu Solskjaer sendiri membantah bahwa Man United memiliki tekanan mental apabila bermain di Old Trafford. Menurutnya pertandingan tandang dan kandang taka da bedanya bagi mereka.

    “Saya tidak berpikir itu masalah mental. Tidak ada penggemar di sini dan tidak ada penggemar di sana, jadi mereka juga harus terbiasa dengan lapangan, dalam situasi di sekitarnya dan lingkungan,” ujar Solskjaer dilansir laman resmi Manchester United, Sabtu (19/12/2020).

    Selain Penambah Aroma, Ternyata Ini Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan

    Di lain sisi, pelatih Leeds, Marcelo Bielsa, mengaku tak bisa menganggap enteng Setan Merah. Bielsa tahu para pemainnya punya peluang untuk menang di kandang MU seperti yang dilakukannya pada masa lalu. Bielsa pernah menyingkirkan MU di semifinal Liga Europa 2012 saat melatih Athletic Bilbao.

    “Saya telah berada di sini selama dua setengah tahun sekarang dan saya tahu sejarah langsungnya,” ungkap Marcelo Bielsa dilansir laman resmi Skysport.

    “Apa yang terjadi di lapangan bisa berdampak besar pada fans. Ini meningkatkan tanggung jawab dan melipatgandakan keinginan untuk memaksakan diri,” tambahnya

    Mengapa Liburan Sebaiknya di Rumah Saja? Ini Penjelasannya

    Secara keseluruhan, MU dan Leeds telah berjumpa sebanyak 77 kali dengan hasil Setan Merah lebih banyak meraih kemenangan.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.