Mau Dijual, Nenek-Nenek Potong Kabel Internet yang Menghubungkan Dua Negara

Seorang nenek-nenek memotong kabel Internet yang menghubungkan dua negara merupakan kejadian langka.

Mau Dijual, Nenek-Nenek Potong Kabel Internet yang Menghubungkan Dua Negara Tangkap layar dari akun Instagram @topkonten.

    Madiunpos.com, MADIUN- Kejadian unik terjadi di Georgia. Seorang nenek-nenek berusia 75 tahun tak sengaja memotong kabel internet yang menghubungkan dua negara, yaitu Georgia dan negara tetangganya, Armenia. Sehingga akses internet yang terhubung di dua negara tersebut terputus selama 12 jam.

    Sang nenek-nenek yang tidak disebutkan namanya itu memotong dan merusak kabel tersebut karena tidak tahu kegunaannya. Alhasil, ribuan pengguna tidak dapat mengakses Internet selama beberapa jam.

    "Nenek-nenek tersebut menemukan kabel itu saat sedang mengumpulkan logam dan malah memotong dengan tujuan untuk mencuri," ungkap Zura Gvenetadze, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Georgia, seperti dilansir akun Instagram @topkonten yang dikutip Madiunpos.com, Jumat (7/8/2020).

    #Kamis Misteri: Mengupas Kisah Angker Kampung Peneleh Surabaya

    Kabel yang dirusak itu milik Georgian Railway Telecom. Mereka menyatakan kerusakan itu membuat 90% pelanggan mekrea kehilangan akses selama 12 jam. Demikian juga penyedia layanan internet di Georgia menjadi terganggu.

    "Saya tidak mengerti bagaimana nenek ini bisa menemukan dan merusak kabel. Kabel itu terlindungi dan insiden semacam ini sangatlah langka," ucap Giorgio Lonatamishvili dari Georgia Railway Telecom.

    Nenek itu kini telah di tangkap dan terancam hukuman sampai 3 tahun penjara dengan dakwaan merusak properti. Peristiwa semacam ini juga pernah terjadi pada tahun 2009, di mana kabel fiber optik juga dirusak seseorang.

    Banyak Orang Salah Kaprah, Ini Beda Antibodi, Obat, dan Vaksin

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.