Menkopolhukam Menyebut 19 Kab/Kota di Jatim Siap Pilkada Serentak

Pilkada serentak harus segera dilaksanakan. Tidak perlu menunggu Covid-19 selesai, karena tidak tahu kapan akan selesai.

Menkopolhukam Menyebut 19 Kab/Kota di Jatim Siap Pilkada Serentak Menko Polhukam Mahfud Md (Detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Menkopolhukam Mahfud MD memastikan Pilkada serentak bakal digelar tahun ini. Pilkada Serentak 2020 awalnya akan digelar September 2020. Namun ditunda karena wabah COVID-19.

    "Jadi ini pertemuan terkait persiapan pilkada. Pilkada serentak 2020 akan dilaksanakan tahun ini," kata Mahfud di Hotel JW Marriott Surabaya, Jumat (26/6/2020).

    Gegara Hoaks Covid-19, Keluarga di Trenggalek Dikucilkan Warga

    Mahfud menyebut Pilkada serentak 2020 akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020. Di tengah pandemi. Pelaksaan Pilkada Serentak akan dilangsungkan dengan protokol Covid-19 yang ketat.

    "Menyampaikan persiapan pilkada, bahwa Pilkada serentak dijadwalkan 9 Desember 2020. Pilkada tetap berjalan dengan protokol kesehatan berdasar standar WHO," jelasnya seperti diberitakan Detik.com.

    Viral! Hiu Paus Ditabrak Perahu Wisata di Perairan Pasuruan

    Mahfud menegaskan Pilkada serentak harus segera dilaksanakan. Menurutnya tidak perlu menunggu Covid-19 selesai, karena tidak tahu kapan akan selesai.

    "Kenapa kok tidak menunggu Covid-19 [selesai]. Covid-19 selesainya tidak jelas, belum tentu selesai. Kalau belum selesai pemerintah harus tetap berjalan secara definitif. Kalau tidak segera dilaksanakan, nanti daerah pada Plt semua," terangnya.

    ASN Perusak Kantor Dispendukcapil Banyuwangi Terancam 5 Tahun Penjara

    Mahfud menambahkan 19 kab/kota di Jatim menyatakan telah siap melaksanakan Pilkada serentak 2020.

    "Semua daerah yang ikut Pilkada di Jatim tadi sudah bertemu. Juga KPU, Bawaslu sudah bertemu, dan dari kaporan bupati wali kota, mereka sudah siap melaksanakan Pilkada serentak 9 Desember nanti," pungkasnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.