Menggembirakan, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jember Mencapai 41 Persen

Kesadaran pasien untuk menerima kenyataan sebagai penderita juga Covid-19 juga dapat mempercepat penyembuhan.

Menggembirakan, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jember Mencapai 41 Persen Salah satu pasien yang terinfeksi virus corona di Jember yang dinyatakan sembuh. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, JEMBER -- Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Jember mencapai 41,67 persen dari total pasien 108 orang. Hal itu disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jember Gatot Triyono

    "Alhamdulillah jumlah pasien sembuh dari Covid-19 terus bertambah. Hingga hari ini jumlah pasien sembuh sudah sebanyak 45 orang," katanya di Jember, Jumat (26/6/2020) malam.

    Menurutnya, pasien dinyatakan sembuh dari virus corona jenis baru atau Covid-19 setelah dua kali hasil swabnya negatif. Sehingga mereka diperbolehkan pulang dari rumah sakit untuk kembali ke keluarganya masing-masing.

    Diminta Jokowi Turunkan Covid-19 dalam 2 Pekan, Ini Jawaban Gubernur Jatim

    "Banyaknya pasien yang sembuh dari Covid-19 karena pemberian obat antivirus dan terapi komprehensif berupa vitamin C, probiotik tablet yang sudah terstandarisasi dari BPOM," tuturnya.

    Selain itu, lanjut dia, pasien yang terinfeksi virus corona juga diberi motivasi dan self healing. Tujuannya agar pasien bisa menerima dengan ikhlas akan penyakit tersebut.

    "Kesadaran pasien untuk menerima kenyataan sebagai penderita juga Covid-19 juga dapat mempercepat penyembuhan," katanya.

    Makam Didi Kempot Bakal Jadi Destinasi Wisata Religi, Istri Pertama Dukung Penuh

    Berdasarkan data Gugus Tugas tercatat ada enam pasien positif Covid-19 di Jember yang sudah dinyatakan sembuh pada Jumat ini. Yakni kasus ke-28 warga Desa Sukojember, Kecamatan Jelbuk, kasus ke-60 warga Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, dan kasus ke-67 warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari.

    Selanjutnya kasus ke-84 warga Desa Rambipuji, Kecamatan Rambipuji, kasus ke-87 warga Desa Ajung, Kecamatan Ajung, dan kasus ke-88 warga Desa Cakru, Kecamatan Kencong.

    Update Covid-19 Madiun! Karyawan Pertamina Terkonfirmasi Positif Covid-19

    "Pada Jumat ini juga ada empat tambahan pasien positif Covid-19 yang baru. Yakni warga Kecamatan Sumbersari, Puger, Bangsalsari, dan Tanggul. Sehingga total pasien terkonfirmasi positif sebanyak 108 orang," ujarnya.

    Dari jumlah tersebut, sebanyak 59 orang atau 54,62 persen masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit. Sedangkan pasien positif yang meninggal sebanyak empat orang.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.