MIRAS PONOROGO : 2.057 Liter Arak Jowo Dimusnahkan di Mapolres Ponorogo

MIRAS PONOROGO : 2.057 Liter Arak Jowo Dimusnahkan di Mapolres Ponorogo Anggota Polres Ponorogo menuangkan arak jowo di dalam drum untuk dimusnahkan, Senin (6/6/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Miras Ponorogo, sebanyak 2.057 liter miras jenis arjo di Ponorogo dimusnahkan.

    Madiunpos.com, PONOROGO - Aparat kepolisian memusnahkan 2.057 liter minuman keras (miras) jenis arak jowo dan lima botol vodka di halaman Mapolres Ponorogo, Senin (6/6/2016) pagi. Pemusnahan miras itu digelar untuk menyambut Bulan Suci Ramadan.

    Pantauan Madiunpos.com di Mapolres Ponorogo, Senin, seribuan botol miras arjo dan lima botol vodka ditata berjajar di meja. Kemudian satu per satu arjo yang ada di dalam botol dituangkan di dalam drum besar dan dimusnahkan.

    Kapolres Ponorogo, AKBP Harun Yuni Aprin, mengatakan barang bukti tersebut berupa 20 jeriken dengan setiap jeriken 30 liter dan 1.058 botol air mineral berisi 1.457 liter arjo. Selain itu ada lima botol vodka.

    Harun mengatakan 2.057 liter arjo tersebut merupakan hasil sitaan dalam penangkapan pelaku peredaran miras.

    "Itu hasil sitaan dalam sepekan terakhir sebelum Ramadan. Ada beberapa pelaku yang saat ini telah ditangkap dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut," kata dia kepada wartawan.

    Menurut dia, keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan selama Ramadan harus terjaga dengan baik.

    Selama Bulan Ramadan, sebanyak 400 polisi akan disiagakan untuk menjaga keamanan di tempat ibadah seperti di masjid dan musala.

    "Kami menjaga sejumlah masjid dan musala yang kamtibmasnya rawan. Selama sebulan penuh akan dijaga," kata dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.