Mitos Gunung Kawi, Sumber dari Segala Jenis Pesugihan

Gunung Kawi terkenal dengan suasana mistisnya. Gunung ini juga menjadi sumber dari segala jenis pesugihan.

Mitos Gunung Kawi, Sumber dari Segala Jenis Pesugihan Keraton Gunung Kawi. (idntimes.com)

    Madiunpos.com, MALANG – Gunung Kawi adalah sebuah gunung berapi yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Gunung ini cukup dikenal karena adanya tempat ziarah pesarean Gunung Kawi. Gunung Kawi juga terkenal dengan hal-hal yang berkaitan dengan pesugihan dan ritual-ritual yang sering diadakan.

    Gunung Kawi dikaitkan dengan tempat yang angker dan suasana yang mistis. Banyak yang melakukan ritual-ritual karena mencari kekayaan yang tidak terhingga dan berlangsung selamanya. Masyarakat Jawa menganggap Gunung Kawi sebagai sumber dari segala jenis pesugihan berasal.

    Dikutip dari phinemo.com, Kamis (19/11/2020), lokasi dari pesugihan di Gunung Kawi berada di kawasan hutan di antara makam dan tempat petilasan Prabu Kameswara I. Namun demikian pesugihan tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan Prabu Kameswara I, semuanya murni berdiri sendiri akibat ambisi dari manusia-manusia yang salah langkah.

    Ayla Tabrak Honda CBR1000RR Akhirnya Damai, Alasannya Bikin Baper

    Hutan di antara makam dan petilasan Prabu Kameswara I konon menjadi tempat tinggal dari berbagai makhluk astral. Telah banyak yang tersesat di hutan ini. Niat awal memohon berkah leluhur tetapi malah berbelok mencari kejayaan secara cepat dan instan.

    Hutan ini menjadi sumber berbagai jenis pesugihan seperti tuyul hingga buto ijo. Namun, pesugihan yang paling sering di datangi adalah pesugihan siluman monyet. Sehingga tak heran jika banyak kawanan monyet yang diduga berasal dari sukma-sukma yang ditumbalkan demi harta kekayaan.

    Pelaku pesugihan umumnya adalah orang-orang yang sudah berkeluarga yang gelap mata akibat himpitan ekonomi. Demi harta kekayaan, mereka dengan sukarela menumbalkan agama, keluarga, bahkan dirinya sendiri.

    Belajar Tatap Muka Mulai Januari 2021, Orang Tua Siswa Harus Ditanya

     

    Tumbal

    Orang-orang tersesat ini datang ke Gunung Kawi bersama dengan seorang paranormal yang memiliki akses komunikasi dengan makhluk astral. Sampai di lereng mereka akan disambut oleh sosok astral yang menyamar sebagai seorang petani atau pencari rumput.

    Kemudian mereka menuju ke sebuah kerajaan makhluk astral di Gunung Kawi. Sesampainya disana, orang-orang yang tersesat akan ditanya terkait kerelaannya mengorbankan semuanya yang dimiliki.

    Dengan mantap mereka akan menyangggupi karena telah gelap mata. Harta kekayaan yang melimpah akan diberikan setelah mereka memberikan tumbal kepada raja makhluk astral tersebut.

    Tertimpa Tebing Runtuh di Pantai, 1 Keluarga Meninggal

    Menurut cerita masyarakat sekitar di malam-malam tertentu orang-orang yang tersesat akan memberikan sesajen di lereng Gunung Kawi. Sesajen biasanya berupa makanan kesukaan dari orang-orang yang telah meninggal sebagai tumbal. Sesajen akan dimakan oleh monyet-monyet sambil meneteskan air mata.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.