MTQ MADIUN : Inilah 18 Pemenang MTQ Tingkat Kota Madiun 2016

MTQ MADIUN : Inilah 18 Pemenang MTQ Tingkat Kota Madiun 2016 Pemenang MTQ tingkat Kota Madiun 2016 berfoto bersama seusai menerima trofi. (Istimewa)

    MTQ Madiun, 18 orang menjadi juara di MTQ tingkat Kota Madiun 2016.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kota Madiun tahun 2016 telah selesai digelar pada Selasa (31/5/2016) hingga Rabu (1/6/2016). Ada 18 orang ditetapkan sebagai juara di enam kategori yang dipertandingkan.

    Sebanyak 18 orang yang menjadi juara yaitu untuk cabang MTQ kategori anak putri juara I Ardina Larasati dari SDN 1 Kartoharjo, juara II Rizki Nur Shadina dari MIN Manisrejo, dan juara III Nur Aini Nisa dari SD Muhammadiyah.

    Sedangkan cabang MTQ kategori anak putra yaitu juara I Abid Wigdita dari MI Islamiyah, juara II M. Agdhol Khusein dari SDN I Manguharjo, dan juara III Samsul Romadhondl dari STPA Batusari.

    Cabang MTQ kategori remaja putri, juara I diraih Maulida Ikruma dari MAN 2, juara II Safira Nur Cahyani dari MTsN, juara III Cahyaning Istiqomah dari SMKN 3. Juara cabang MTQ kategori remaja putra, juara I Azzan Qois T. dari MTsN, juara II M. Rizal Syafii dari SMPN 4, dan juara III Moch Hanifudin dari MAN I.

    Pemenang cabang tartil putra, juara I Pahlevi Haidar dari MIN Manisrejo, juara II Moh. Alfi Nur dari MIN Manisrejo, dan juara III Redian Nova S. A. dari MI PSM. Juara cabang tartil putri, juara I Hana Mumtaz dari MIN Manisrejo, juara II Alya Nur Rosyidah dari MIN Manisrejo, dan juara III Zalfa Azzahra dari MIT Bhakti Ibu.

    Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Sosial Pemkot Madiun, Wahyudi, mengatakan kegiatan MTQ tingkat Kota Madiun diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-98 Kota Madiun.

    "MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan. Selain itu juga supaya generasi muda lebih mencintai ayat suci Alquran," kata dia dalam siaran pers yang dikutip Madiunpos.com, Jumat (3/6/2016).

    Pemerintah Kota Madiun akan terus berkomitmen membangun dan menyejahter kan warganya melalui pembangunan fiaik dan pembangunan mental spiritual. Masyarakat Madiun tidak hanya mengejar duniawi, tetapi juga menyiapkan urusan akhirat.

    Dia menyampaikan gelaran MTQ tersebut selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga untuk mencari bibit unggul kafilah Kota Madiun supaya mampu bersaing di MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2017.

    "Generasi muda akan lebih cinta dan suka membaca Alquran sebagai upaya membentengi diri dari pengaruh buruk arus globalisasi," ujar dia.

    Dewan juri MTQ tingkat Kota Madiun yaitu dari Kementerian Agama, MUI, tokoh agama, dan lembaga Islam se-Kota Madiun.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.