Mudik Dilarang, Polwiltabes Surabaya Siagakan 6 Lokasi Penyekatan

Enam lokasi penyekatan ini hampir semuanya di jalan-jalan perbatasan antara Kota Surabaya dengan kawasan sekitar.

Mudik Dilarang, Polwiltabes Surabaya Siagakan 6 Lokasi Penyekatan Ilustrasi penyekatan kendaraaan di Kota Surabaya. (Suara.com/Dimas Angga)

    Madiunpos.com, SURABAYA- Polwiltabes Kota Surabaya menyiapkan enam lokasi penyekatan kendaraan menyusul larangan mudik Lebaran 2021 oleh pemerintah.

    Enam lokasi penyekatan ini hampir semuanya di jalan-jalan perbatasan antara Kota Surabaya dengan kawasan sekitar. Seperti diketahui, larangan mudik Lebaran telah ditentukan mulai 6 hingga 17 Mei 2021.

    Sebelumnya, pemerintah telah resmi melarang kegiatan mudik Lebaran 2021. Ini dilakukan untuk menekan persebaran Covid-19 di daerah-daerah.

    Terjadi 13 Gempa Susulan Malang, BMKG: Magnitudonya Kecil

    Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, mengatakan berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dilakukan bersama stakeholder yakni agar menyekat di pintu keluar dan masuk Kota Surabaya.

    "Titik penyekatan di pintu keluar dan masuk Surabaya itu kita siapkan begitu juga dari polres polres lain. Jadi silakan saja orang keluar dari Surabaya sudah gak bisa masuk Sidoarjo, enggak bisa masuk Gresik karena di situ juga ada pos penyekatan," ujarnya, dikutip dari Suara.com, Rabu (14/4/2021).

    Titik penyekatan yang disiapkan Polrestabes Surabaya yakni di Jl Merr atau Jalan Ir. Soekarno, tepatnya di Gunung Anyar, bundaran Waru, Benowo, jembatan Suramadu dan Karang Pilang yang berbatasan dengan Gresik dan Sidoarjo.

    Baca Juga: Pemerintah Larang Mudik, Ini Beda Istilah Mudik dengan Pulang Kampung

    "Jadi ada enam titik keluar dan masuk Kota Surabaya akan kita cek," katanya menegaskan, seperti dikutip dari Antara, Rabu (14/4/2021).

    Jika ada pengendara yang nekat masuk Kota Surabaya, Hartoyo mengatakan akan meminta pengendara untuk kembali. "Putar balik," tegas Hartoyo.

    Sementara saat ditanya bagi pengendara kawasan aglomerasi Gerbangkertosusila atau Gresik–Bangkalan–Mojokerto–Surabaya–Sidoarjo–Lamongan, masih diperbolehkan melintas di lokasi-lokasi perbatasan. Asalkan mereka menunjukkan identitas. "Oh iya boleh, kan harus tetap menunjukkan identitas," katanya.

    BMKG Minta Jatim Waspadai Longsor dan Banjir Bandang



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.