Mulai Jalan Jongkok Hingga Push Up, Ini Sanksi Bagi Yang Tak Pakai Masker di Ponorogo

Uji coba new normal di Ponorogo, warga yang tidak memakai masker akan diberi sanksi.

Mulai Jalan Jongkok Hingga Push Up, Ini Sanksi Bagi Yang Tak Pakai Masker di Ponorogo Uji coba new normal, warga yang tidak memakai masker akan diberi sanksi. (Instagram/@ponorogo.update)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Pemerintah Kabupaten Ponorogo mulai menguji coba new normal atau tatanan normal baru di beberapa lokasi pada Selasa (2/6/2020).

    Di masa new normal, warga diperbolehkan memulai aktivitas seperti biasa namun dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti wajib mengenakan masker dan menjaga jarak. Bagi warga yang melanggar, siap-siap mendapat sanksi tegas dari petugas.

    Seperti terlihat pada unggahan akun Instagram @ponorogo.update,beberapa warga mendapat sanksi karena kedapatan tidak memakai masker. Salah satunya, pria berjaket merah bercelana pendek yang terlihat dalam video harus rela jalan jongkok sepanjang 10 meter. Hal itu karena saat berkendara di Jl. HOS Cokroaminoto, ia tidak mengenakan masker.

    Kabupaten Ponorogo Mulai Uji Coba New Normal

    Warga yang kedapatan tidak memakai masker di Ponorogo akan diberikan sanksi. (Instagram/@ponorogo.update)

    Tak hanya itu, foto selanjutnya juga mempeerlihatkan seorang pria berbaju biru tengah menjalani hukuman yakni push up di jalan.

    Warga yang melanggar akan diberi sanksi. (Instagram/@ponorogo.update)

    Sedangkan bagi pelanggar perempuan, mereka dikenai sanksi lebih ringan contohnya menghafal Pancasila.

    Penyaluran BST Tidak Tepat Sasaran, Warga Ponorogo Geruduk Dinas Sosial

    Setelah menjalani sanksi dengan baik, pelanggar akan diberikan masker secara gratis dari tim gabungan yang standby memantau kondisi pasca diberlakukan uji coba new normal.

    Seperti diketahui, uji coba kenormalan baru ini terbatas di kantor pelayanan umum, mal, tempat wisata, dan beberapa jalan protokol.

    Uji coba new normal ini sebagai upaya Pemkab Ponorogo untuk menyiapkan diri apabila konsep tersebut akan diterapkan.

    Coba Bunuh Diri, Pria Ngawi ini Potong Urat Nadi dan Tusuk Perut Sendiri

    View this post on Instagram

    Uji Coba New Normal di Ponorogo menjadi cerita menarik tersendiri bagi yang tidak menggunakan masker. Bagaimana tidak mereka harus rela menjalani sanksi jika terbukti melanggar. Salah satunya pria sebut saja Y, yang harus rela jalan jongkok sepanjang 10 m karena saat berkendara di Jl. HOS Cokroaminoto tidak mengenakan masker. Sedangkan bagi pelanggar perempuan, mereka dikenai sanksi lebih ringan contohnya menghafal pancasila. Setelah menjalani sanksi dengan baik, pelanggar akan diberikan masker secara gratis dari tim gabungan yang standby memantau kondisi pasca diberlakukan uji coba New Normal. Pantauan Jurnalis Yudi, hari ini pukul 10.30 WIB, Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni terjun langsung ke lapangan untuk melihat secara langsung kondisi di beberapa ruas jalan dan Mall. Salah satunya di sepanjang jalan HOS Cokroaminoto. Setelah selesai, akan bergeser ke Mall dan tempat lain. Selain itu tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dishub, dan Kepolisian juga siaga untuk terus mengingatkan pengendara untuk tetap mematuhi protap yang telah ditentukan. Semua pertokoan dan tempat usaha yang buka juga wajib menyediakan tempat cuci tangan. (afy) Foto : Jurnalis Yudi & Nur Wakhid (Gema Surya FM) Video: Group Whatsapp ponorogo update

    A post shared by Ponorogo Update (@ponorogo.update) on

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.