Parapatan Luhur 2021 Usai, Moerdjoko Kembali Ketum PSHT

Moerdjoko kembali ditunjuk sebagai Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Penunjukan Moerdjoko dilakukan seluruh cabang PSHT se-Indonesia dalam Parapatan Luhur 2021 yang digelar secara virtual

Parapatan Luhur 2021 Usai, Moerdjoko Kembali Ketum PSHT Moerdjoko kembali ditunjuk sebagai Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dalam Parapatan Luhur 2021 yang digelar secara virtual.  (Istimewa Dok PSHT Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN - Moerdjoko kembali ditunjuk sebagai Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Penunjukan Moerdjoko dilakukan seluruh cabang PSHT se-Indonesia dalam Parapatan Luhur 2021 yang digelar secara virtual.

    "Mengakhiri Parapatan Luhur 2021 ini, kembali terpilih secara aklamasi duet Kakang Mas Issoebiantoro, sebagai Ketua Dewan dan Kakangmas Moerdjoko HW sebagai Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate," ujar Humas Parapatan Luhur 2021, Heru Suprobo, dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (13/3/2021).

    Disampaikan Heru, Moerdjoko dan Ketua Dewan Issoebiantoro, dianggap berhasil dalam kepemimpinan selama ini. Keduanya resmi dipilih berdasarkan kesepakatan bersamaan dalam Parapatan Luhur yang digelar dengan video conference seluruh cabang se-Indonesia.

    Distarter Berkali-Kali, Sedan BMW Malah Terbakar di Pinggir Jalan Jember

    "Kehadiran tiap peserta terverifikasi lewat barcode/QR untuk memastikan kehadirannya. Hadir secara fisik ada 32 cabang kota di Jawa Timur. Kemudian hadir secara virtual 218 cabang. Sehingga yang hadir 250 cabang dari 343 cabang dan cabang khusus sehingga hal ini sudah memenuhi syarat korum 50% plus 1," kata Heru.

    "Parapatan Luhur dengan metode video conference ini memang menjadi hal baru bagi Persaudaraan Setia Hati Terate. Akan tetapi hal ini juga menunjukkan bahwa Persaudaraan Setia Hati Terate patuh, taat dan mendukung kebijakan pemerintah terkait PSBB/PPKM, serta siap untuk bergerak maju mengikuti perkembangan jaman tanpa mengurangi marwah semangat persaudaraan di dalamnya," imbuhnya.

    Heru melanjutkan dalam Parapatan Luhur 2021 ini, ada pembahasan yang terbagi menjadi dua komisi, yakni komisi A memilih anggota dewan pusat yang terdapat 9 dari perwakilan cabang. Selanjutnya anggota dewan pusat tersebut menentukan ketua dewan dan ketua umum.

    Dua Mahasiswa Meninggal, UIN Malang Bubarkan UKM Pagar Nusa

     

    Virtual

    "Jadi sebelum terpilih ketua umum, membahas penyempurnaan AD ART dan menetapkan rekomendasi-rekomendasi Parapatan Luhur 2021. Di akhir Parapatan Luhur ini dilaksanakan pemilihan pengurus PSHT yang diawali dengan pemilihan anggota Dewan Pusat sejumlah 9 orang (Setiap cabang boleh mengusulkan lebih dari satu nama untuk diinventarisasi oleh tim formatur dengan persyaratan tertentu sebagaimana tertulis di AD ART. Setelah Dewan Pusat terbentuk, maka Dewan Pusat akan membahas dan menentukan ketua umum," ungkapnya.

    Diungkapkan oleh Heru, Parapatan Luhur adalah forum kedaulatan tertinggi di PSHT yang diselenggarakan setiap lima tahun.

    "Parapatan Luhur tahun 2021 ini adalah pelaksanaan kedaulatan setelah pada tahun 2016 diselenggarakan Parapatan Luhur di Jakarta dan tahun 2017 terpaksa dilaksanakan Parapatan Luhur, sebagai langkah penyelamatan marwah atau semangat persaudaraan setelah adanya kegaduhan demi kegaduhan paska Parapatan Luhur 2016," tandasnya.

    Keren! Remaja Asal Madiun Jadi Dalang Bocah Terbaik Tingkat Nasional

    Parapatan Luhur 2021 dilakukan virtual karena masih pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaan Parapatan Luhur yang berlangsung di Gedung Graha Kridha Budaya, dilakukan penjagaan ketat. Polisi, TNI, dan Pasukan Pengaman Persaudaraan Setia Hati Terate (Pamter) berjaga di pintu masuk Padepokan PSHT Pusat Madiun.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.