Pasca Bom Makassar, Gereja di Madiun Dijaga Ketat

Aparat Polres Madiun Kota memperketat pengamanan di gereja-gereja di wilayahnya yang akan menggelar perayaan Paskah pada pekan ini.

Pasca Bom Makassar, Gereja di Madiun Dijaga Ketat 2 pengendara sepeda motor diduga pembom Gereja Katedral Makassar terekam kamera CCTV, Minggu (28/3). (SuaraSulsel.id / Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Aparat Polres Madiun Kota memperketat pengamanan di gereja-gereja di wilayahnya yang akan menggelar perayaan Paskah pada pekan ini. Hal ini menyusul terjadinya insiden bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021).

    Kapolres Madiun Kota, AKBP I Dewa Putu Eka Dharmawan, meminta masyarakat Madiun tidak perlu khawatir dan panik atas aksi terorisme di Makassar. Namun, masyarakat perlu waspada terhadap siapa saja yang harus dicurigai.

    “Intinya jangan panik dan terpenting tetap waspada. Kita harus mewaspadai siapa saja yang harus kita curigai. Tentunya dengan aturan,” kata dia, Senin (29/3/2021).

    Mobil Adu Banteng dengan Minibus di Madiun, 2 Orang Luka Berat

    Dewa menyampaikan pihak kepolisian telah memetakan tempat-tempat yang akan menjadi pusat kegiatan, terutama pada perayaan Paskah yang akan digelar pada Minggu (4/4/2021). Petugas akan berkeliling untuk mengcecek seluruh gereja di Kota Madiun yang akan menyelenggarakan kegiatan.

    “Untuk pengamanan gereja sudah kita lakukan. Kegiatan ibadah rutin juga selalu kita amankan,” jelasnya.

    Pengamanan pada perayaan Paskah, lanjut dia, tidak hanya melibatkan personel dari kepolisian saja. Tetapi, juga melibatkan personel dari TNI, petugas keamanan internal gereja, serta menggandeng Banser NU.

    Jurnalis Tempo Dianiaya Aparat, Wartawan Surabaya Turun ke Jalan

    Terkait personel yang akan diturunkan di masing-masing gereja akan melihat banyak sedikitnya peserta yang akan mengikuti kegiatan.

    Usai insiden bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, kata Dewa, aparat Polres bersama Brimob melakukan patroli besar-besaran di sejumlah lokasi. Hal ini untuk memastikan keamanan Kota Madiun dari berbagai bentuk aksi terorisme.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.