Pastikan Perayaan Imlek Aman, Klenteng di Madiun Disterilisasi

Polres Madiun Kota melakukan sterilisasi Klenteng Hwie Ing Kiong menjelang perayaan Imlek, Senin (31/1/2022).

Pastikan Perayaan Imlek Aman, Klenteng di Madiun Disterilisasi Petugas dari Polres Madiun Kota melakukan sterilisasi di Klenteng Hwie Ing Kiong Madiun, Senin (31/1/2022). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Polres Madiun Kota melakukan sterilisasi Klenteng Hwie Ing Kiong menjelang perayaan Imlek, Senin (31/1/2022). Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman bagi warga Tionghoa yang akan melakukan ibadah saat perayaan Imlek.

    Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mengatakan pihaknya melakukan sterilisasi di seluruh bagian klenteng yang berlokasi di Jl. Cokroaminoto itu. Pengamanan di klenteng itu bakal melibatkan sekitar 150 personel.

    Dewa menuturkan pengemanan akan dimulai dilakukan pada Senin malam sekitar pukul 22.00 WIB. Dalam ibadah malam ini diperkirakan ada 30 orang yang mengikuti.

    Tabrak Pembatas Jalan di Tol Madiun, Pemuda Asal Semarang Meninggal Dunia

    “Sesuai arahan Kapolda Jatim, maka hari ini kami laksanakan sterilisasi di klenteng. Selanjutnya tugas pengamanan diserahkan ke Polsek Taman,” jelas dia.

    Dalam kegiatan sterilisasi itu, petugas tidak menemukan adanya benda mencurigakan di klenteng. Dia berharap perayaan Imlek tahun ini bisa terlaksana dengan aman dan lancar.

    Ketua Klenteng Hwie Ing Kiong Madiun, Iwan Budijanto, mengatakan pada perayaan Imlek tahun ini, pihaknya tidak membatasi umat untuk ikut beribadah. Namun, pihaknya bakal melakukan pengaturan supaya tidak terjadi kerumunan saat ibadah berlangsung.

    Jembatan Hanyut Terbawa Arus, Puluhan Keluarga di Madiun Terdampak

    Dia juga menuturkan perayaan Imlek tahun ini juga tidak ada kegiatan yang bersifat ramai-ramai, seperti parade barongsai. Hal ini mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

    “Tidak ada acara yang sifatnya ramai-ramai. Kalau jumlah umat yang biasanya beribadah di sini sekitar 60 orang,” kata dia, Jumat (28/1/2022).



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.