Patung Merlion di Sumber Wangi Madiun Bakal Diresmikan Desember

Patung Merlion atau patung ikan berkepala singa di taman Sumber Wangi Jl. Pahlawan Kota Madiun akan diresmikan pada Desember 2020.

Patung Merlion di Sumber Wangi Madiun Bakal Diresmikan Desember Patung Merlion di taman sumber Wangi Jl. Pahlawan, Kota Madiun, yang masih ditutupi paranet oleh para pekerja, Rabu (18/11/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Patung Merlion atau patung ikan berkepala singa di taman Sumber Wangi Jl. Pahlawan Kota Madiun akan diresmikan pada Desember 2020. Saat ini progres pembangunan patung ikon negara Singapura itu sudah mencapai 90%.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, Rabu (18/11/2020), para pekerja terlihat menyelesaikan pembangunan patung Merlion. Patung berwarna putih itu sekarang masih ditutup paranet.

    Patung Merlion ini digadang-gadang bisa menarik kunjungan wisatawan di Kota Madiun.

    Rutin Perjalanan Madiun-Surabaya, Pria Madiun Terpapar Covid-19

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan saat ini progres pembangunan patung Merlion sudah mencapai 90%. Saat ini pekerja tinggal merapikan bagian-bagian patung saja.

    “Patung Merlion akan diresmikan pada Desember. Minggu depan sudah selesai. Kita mencari hari yang baik untuk peresmian,” kata dia.

    Maidi menuturkan patung setinggi tujuh meter itu nantinya bisa mengeluarkan air. Kemudian air tersebut masuk di sungai tempat arung jeram.

    “Ini sudah murap dengan aslinya. Cuma beda tempatnya saja,” terangnya.

    Patok Dipasang, Penentuan Lokasi Ring Road Timur Madiun Dimulai

    Selain patung Merlion, di taman Sumber Wangi ini juga akan dibangun tiga ikon negara lain. Seperti miniatur Eifel, jam Big Ben, dan Tower Zam-zam. Sedangkan untuk pembangunan musala berbentuk Kakbah sudah berdiri tegak di kawasan parkir Sumber Umis.

    Di taman Sumber Wangi juga ada galeri untuk menjual suvenir-suvenir dari lima ikon negara tersebut. Sehingga masyarakat bisa berfoto selfie dengan latar belakang ikon-ikon negara tersebut dan bisa membeli suvenirnya di satu lokasi.

    Pembangunan ini, lanjut Maidi, sesuai dengan instruksi presiden untuk menyiapkan lompatan ekonomi pandemi Covid-19. Atas hal itu, pemkot mempersiapkannya dari sekarang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.