Pegawai Bakesbangpol Jatim Meninggal Positif Covid-19

Untuk karyawan Bakesbangpol lainnya menjalani rapid test. Hasilnya, ada delapan orang reaktif

Pegawai Bakesbangpol Jatim Meninggal Positif Covid-19 Ilustrasi Corona (Detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Seorang pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Timur meninggal dunia positif Covid-19. Pegawai bernama Danang Sumiharta, 52,ini meninggal dunia di RSUD Sidoarjo, Senin (15/6/2020) pukul 12.30 WIB.

    Hasil swab pegawai yang merupakan staf Bidang Integrasi Bangsa Bakesbangpol ini keluar pada 12 Juni 2020. Yang bersangkutan dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

    "Iya ada satu pegawai yang meninggal positif Covid-19 tadi jam 12.30 WIB," kata Kepala Bakesbangpol Jatim Jonathan Judianto, Senin (15/6/2020).

    Warga NU di Pasuruan Dibolehkan Kembali Menggelar Tahlilan

    Jonathan menambahkan pegawai tersebut langsung dimakamkan ke Kediri. "Meninggalnya di RSUD Sidoarjo saat sedang menjalani perawatan, tapi dimakamkan di Kediri karena KTP-nya Kediri," imbuhnya.

    Sementara untuk karyawan Bakesbangpol, Jonathan langsung menggelar rapid test pada seluruh stafnya. Hasilnya, ada delapan orang reaktif.

    "Sudah dirapid semua karyawannya. Tadi sudah kita rapid, yang reaktif delapan orang," lanjutnya seperti diberitakan Detik.com.

    Kabar Baik, Tiga Pasien Covid-19 Pacitan Sembuh Dalam Sehari

    Delapan Karyawan yang reaktif rapid test langsung menjalani isolasi di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi (BPSDM) Jatim. Isolasi ini sembari menunggu hasil swab dari karyawan tersebut.

    "Ini kita isolasi di BPSDM sambil nunggu hasil swabnya nanti. Nah ini kita sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan. Jadi sekarang yang sudah di BPSDM yang reaktif sambil menunggu swab," papar Jonathan.

    Sedih, 2 Dokter di Jatim Meninggal Dunia Diduga karena Corona

    Sedangkan kondisi kantor, Jonathan menyebut sejak mendengar kabar ada karyawan yang positif, pihaknya rutin melakukan penyemprotan disinfektan.

    "Kantor udah disterilkan pakai disinfektan sambil menunggu hasil swab yang delapan orang itu. Mudah-mudahan hasilnya negatif," harapnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.