Pembangunan Rusunawa Tahap Dua Kota Madiun Dimulai

Pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) tahap kedua di Kota Madiun sudah mulai berjalan.

Pembangunan Rusunawa Tahap Dua Kota Madiun Dimulai Bangunan rusunawa di Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, tampak dari luar, Sabtu (17/3/2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) tahap kedua di Kota Madiun, Jawa Timur, mulai berjalan. Rusunawa tahap kedua ini hanya dibangun 38 ruang.

    Rusunawa tahap kedua ini lebih kecil dibandingkan rusunawa tahap pertama. Rusunawa tahap pertama ada lima lantai dengan 64 ruang. Sedangkan rusunawa tahap kedua hanya tiga lantai dengan 38 ruang.

    Rusunawa tahap kedua ini berada persis di samping rusunawa pertama yang ada di Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo.

    Pengemudi Mengantuk, Mobil Nyungsep di Selokan Jalan Madiun

    Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Madiun, Totok Sugiarto, mengatakan saat ini rusunawa tahap kedua ini mulai dikerjakan. Pengerjaan pembangunan pada bagian konstruksi.

    Dia menyampaikan pembangunan rusunawa ini dilaksanakan multi years. Pada 2020 ini, ditargetkan pembangunan struktur dan atapnya. Pembangunan akan berlanjut pada 2021 yaitu penyelesaian konstruksi bangunan hingga penyediaan mebeler.

    Pembangunan rusunawa ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Anggarannya sekitar Rp16 miliar.

    Duh, Truk Pos Indonesia Digunakan Mengangkut Kayu Ilegal di Madiun

    "Tahun ini ditarget hanya konstruksi dan bagian atapnya. Untuk target keseluruhan pada 2021," jelas dia, Selasa (6/10/2020).

    Lebih lanjut, Totok menyampaikan desain bangunan rusunawa tahap dua tidak jauh berbeda dengan rusunawa yang pertama. Fasilitas yang ada di dalam ruangannya juga sama, seperti tempat tidur, lemari, kamar mandi, hingga dapurnya.

    Rusunawa tahap kedua ini diprioritaskan bagi masyarakat Kota Madiun yang saat ini masih menempati aset pemerintah.

    Menikahi Wanita Lansia 68 Tahun, Pria 32 Tahun Ini Dapat Uang Rp801 Juta



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.