Pembangunan Trotoar di Caruban Ditarget Rampung 28 Desember

Pemerintah Kabupaten Madiun kini sedang membangun trotoar di tiga titik yang ada di Caruban.

Pembangunan Trotoar di Caruban Ditarget Rampung 28 Desember Pekerja sedang melakukan perbaikan jalan dan trotoar di Jl. MT. Haryono, Caruban, Kabupaten Madiun, Kamis (17/12/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kabupaten Madiun kini sedang membangun trotoar di tiga titik yang ada di Caruban. Sesuai jadwal, pembangunan trotoar tersebut akan rampung pada 28 Desember 2020.

    Pembangunan trotoar di tiga lokasi itu antara lain berada di Jl. MT. Haryono, Jl. Ahmad Yani, dan Jl. Letjen Sutoyo. Anggaran pembangunan trotoar ini mencapai Rp17,1 miliar.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Madiun, Gunawi, mengatakan pembangunan trotoar untuk tahun ini difokuskan di tiga titik. Trotoar ini untuk memberikan fasilitas bagi pejalan kaki di jalan tersebut.

    Jadi Beban Keluarga, Pria Ini Dicoret dari Keluarga dan Diumumkan di Koran

    Dia menuturkan lebar trotoar di masing-masing titik berbeda-beda. Untuk Jl. MT. Haryono lebarnya 2,8 meter, Jl. Letjen Sutoyo lebarnya 2,5 meter, dan Jl. Ahmad Yani lebarnya 3 meter.

    “Untuk target pembangunan trotoar ini, tanggal 28 Desember harus rampung,” kata dia, Kamis (17/12/2020).

    Gunawi menyampaikan pembangunan trotoar ini dipastikan tidak memakan badan jalan untuk kendaraan. Sehingga fungsi jalan dan trotoar bisa sama-sama berjalan.

    Alami Fobia? Ikuti Tips Ini untuk Mengurangi Rasa Takut

    Pembangunan trotoar di tiga titik ini menjadi lanjutan pembangunan trotoar sebelumnya. Pemerintah menyediakan fasilitas trotoar bagi pejalan kaki ini seiring dengan perpindahan pusat pemerintahan Kabupaten Madiun dari Kota Madiun ke Caruban.

    Dia menjelaskan pembangunan trotoar ini tidak dilanjutkan tahun depan. Hal ini karena tahun depan ada pemangkasan anggaran sekitar 50% untuk pembangunan infrastruktur.

    “Kondisinya kan masih pandemi Covid-19. Masih ada pemotongan anggaran untuk pembangunan infrastruktur,” jelas dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.