Pembesuk Rutan Ponorogo Selundupkan Pil Koplo di Botol Sampo

Dua pembesuk napi di Rutan Kelas IIB Ponorogo ketahuan menyelundupkan pil koplo dengan dimasukkan ke botol sampo.

Pembesuk Rutan Ponorogo Selundupkan Pil Koplo di Botol Sampo Bukti penyelundupkan pil koplo di Rutan Klas IIB Ponorogo, Jawa Timur. (Detikcom-Istimewa)

    Madiunpos.com, PONOROGO - Dua pembesuk narapidana (napi) di Rutan Kelas IIB Ponorogo, SR, 25, dan DP, 19, ketahuan menyelundupkan pil dobel l atau pil koplo. Obat terlarang itu dimasukkan ke botol sampo.

    Karutan Ponorogo, Arya Galung, mengatakan sekitar pukul 11.45 WIB, SR dan DP menitipkan barang dan makanan untuk warga binaan lain.

    "Sesuai protap yang ada, seluruh barang dan makanan diperiksa dengan teliti oleh Petugas Pintu Utama [P2U]," tutur Arya melalui siaran pers, Jumat (6/11/2020).

    Viral Jenazah Covid-19 Berdarah Tanpa Bola Mata, Ini Penjelasan Dirut RSUD Probolinggo

    Arya menambahkan tiga petugas saat itu curiga dengan botol sampo yang keras. Ditambah tutupnya menyembul. Saat dibuka tutupnya dan dituang, cairan sampo hanya keluar hanya sedikit.

    "Saat petugas menusuk botolnya, keluar serbuk putih halus. Petugas kami akhirnya membongkar bungkusan tersebut," ujar Arya.

    Menurut Arya, SR dan DP merupakan residivis yang sering keluar masuk Rutan Ponorogo terkait kasus narkoba. "Menurut pengakuan SR dan DP, barang tersebut adalah jenis pil dobel l yang ditumbuk halus," terang Arya.

    Fenomena 7 Gunung Bertopi Awan di Jawa, Ini Kata Ahli Spiritual

    Arya pun langsung berkoordinasi dengan Polres Ponorogo terkait kasus ini. SR dan DP beserta barang bukti diserahkan ke Satresnarkoba Polres Ponorogo untuk pengembangan lebih lanjut.

    "Kami serahkan sepenuhnya ke Polres Ponorogo sebagai mitra strategis kami di bidang pemberantasan narkotika," lanjut Arya.

    Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono, mengapresiasi kesigapan dan ketelitian dari jajarannya. Meski di akhir jam pelayanan, mereka tetap siaga dan menjalankan tugas sesuai SOP yang ada.

    Heboh Boikot Produk Prancis, Hotman Paris Ngotot Enggak Akan Ganti Nama

    Perlu diketahui bahwa pelayanan penitipan barang di Rutan Ponorogo dimulai pukul 08.00-12.00 WIB. "Ini membuktikan bahwa jajaran kami tetap memberikan pelayanan terbaik. Namun tetap dengan penuh kewaspadaan," pungkas Krismono.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.