Lagi, Nakes di Kota Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19

Seorang tenaga medis yang bekerja di salah satu rumah sakit di Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (6/11/2020).

Lagi, Nakes di Kota Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19 Ilustrasi Covid-19. (Pixabay.com/Pete Linforth)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang tenaga medis yang bekerja di salah satu rumah sakit di Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (6/11/2020). Tenaga medis tersebut merupakan warga Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

    Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan tenaga medis ini merupakan seorang pria berusia 51 tahun. Tenaga medis berinisial RT ini sempat mengeluh demam. Sehingga RT menjalani rapid test dan uji swab.

    “Hasil rapid test menunjukkan non-reaktif, tetapi hasil swab menyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” kata dia.

    Upaya Desa Bringinan Ponorogo Memberdayakan Pekerja Migran (Bagian 1)

    Hasil tracing menunjukkan pasien tidak punya riwayat perjalanan ke luar kota. Sedangkan kontak erat pasien ini ada beberapa yang terkonfirmasi positif Covid-19, tetapi berdomisili di Kabupaten Madiun.

    Selain tenaga medis ini, lanjut Bakri, ada satu lagi warga Kota Madiun yang juga terpapar Covid-19 pada Jumat ini. Yaitu seorang perempuan berusia 28 tahun dari Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman.

    Pasien berinisial APW ini merupakan kontak erat pasien kasus nomor 161. Sebelumnya, APW sempat mengeluh demam dan batuk.

    Upaya Desa Bringinan Ponorogo Memberdayakan Pekerja Migran (Bagian 2)

    “Karena kondisi tersebut, pasien menjalani tes swab. Terlebih pasien ini merupakan kontak erat kasus sebelumnya. Dan ternyata hasilnya terkonfirmasi positif,” ujar dia.

    Dengan adanya penambahan dua pasien ini, kasus positif Covid-19 di Kota Madiun naik menjadi 168. Dengan pasien sembuh ada 144 orang dan pasien yang masih menjalani isolasi ada 16 orang. Sedangkan pasien yang meninggal dunia ada delapan orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.