Pemkot Madiun Akan Benahi Lahan Parkir Sumber Umis

Pemerintah Kota Madiun akan membenahi lahan parkir Sumber Umis agar bisa memuat lebih banyak kendaraan.

Pemkot Madiun Akan Benahi Lahan Parkir Sumber Umis Wali Kota Madiun, Maidi. (Espos/Abdul Jalil)

    Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun akan membenahi lahan parkir Sumber Umis di Jl. Pahlawan. Harapannya, lahan parkir Sumber Umis akan bisa menampung seribuan sepeda motor.

    Ketersediaan lahan parkir di kawasan ini penting mengingat semakin banyak warga yang berkunjung di kawasan Balai Kota Madiun. Selain itu, di kawasan tersebut juga terdapat dua pusat perbelanjaan yaitu Lawu Plaza dan Madiun Plaza.

    Selama ini, pengunjung dua pusat perbelanjaan itu menggunakan trotoar hingga badan jalan untuk tempat parkir.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan pembenahan lahan parkir Sumber Umis akan dilakukan dua tahap. Semuanya akan selesai tahun ini.

    “Khusus untuk Sumber Umis barat direncanakan jangka panjang. Mungkin akan kita buat dua lantai atau tiga lantai,” jelas dia, Selasa (28/1/2020).

    Lahan parkir di lokasi tersebut juga akan ada penambahan jalan, lampu penerangan, dan dibangun tangga untuk akses keluar dan masuk pemilik kendaraannya.

    Dia menargetkan pengerjaan basement Sumber Umis akan selesai dalam waktu dua hingga tiga bulan ke depan. Sehingga saat Hari Raya Idulfitri bisa digunakan.

    “Setiap hari, apalagi malam Minggu kendaraan sekian banyak masuk Jl. Pahlawan terutama untuk roda dua banyak yang parkir di sepanjang jalan. Bulan ini akan dikerjakan renovasi parkiran,” kata dia.

     

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.