Penyebar Wafer Berisi Silet Ditangkap, Alasannya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Penyebar wafer berisi potongan silet dan staples di Jember berhasil ditangkap polisi.

Penyebar Wafer Berisi Silet Ditangkap, Alasannya Bikin Geleng-Geleng Kepala Wafer yang berisi potongan silet dan isi staples. (istimewa)

    Madiunpos.com, JEMBER -- Penyebar wafer berisi potongan silet dan staples di Jember berhasil ditangkap polisi. Pelakunya adalah seorang pria berusia 43 tahun dan merupakan warga sekitar lokasi tempat menyebarkan wafer tersebut.

    Terduga pelaku berinisial AG itu berhasil ditangkap di Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Jember.

    “Dia ditangkap di sekitar rumahnya. Pria ini merupakan pengangguran dan selama ini tinggal sendiri,” kata Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi Arya Wiguna, Selasa (3/8/2021).

    Ngeri! Pria Misterius Berikan Wafer Berisi Silet ke Anak-Anak

    Wafer berisi benda-benda tajam itu dibagikan pelaku ke anak-anak yang ada di Jl. Cumedak dan Jl, Manggis, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang.

    Kepada polisi, AG mengaku kerap mendapatkan kiriman makanan yang sama dengan potongan silet di dalamnya. Atas kiriman itu, dia juga membagikan wafer berisi potongan silet dan staples. Target penerimanya adalah anak-anak.

    Pelaku mengaku aksi bagi-bagi wafer berisi potongan silet dan staples itu dilakukan untuk menolak bala. Namun, pihak kepolisian tidak percaya begitu saja atas pengakuan pelaku.

    “Tapi semua pengakuan itu kita dalami, sehingga kita bisa memastikan kebenaran dari keterangan terduga pelaku ini,” kata Komang yang dikutip dari detik.com.

    Pantai di Banyuwangi Keluarkan ‘Darah’, Fenomena Apa?

    Dia menyampaikan pelaku membeli wafer di toko dan kemudian membuka bungkusnya. Setelah itu wafer tersebut diberi potongan silet dan benda berbahaya lainnya. Kemudian bungkusnya ditutup dan direkatkan dengan api. Selanjutnya, pelaku membagikan wafer itu ke anak-anak di sejumlah titik.

    Warga Jl. Manggis, Dibyo, mengaku anaknya merupakan salah satu yang sempat menerima wafer berisi potongan silet tersebut. Saat itu, pelaku menaruh wafer tersebut di depan rumah.

    “Ditaruh di depan rumah. Terus diambil anak saya. Bukan hanya wafer. Ada bubuk sereal. Di dalam bubuk sereal itu juga ada potongan siletnya,” kata Dibyo.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.