Peringati Hari Kesehatan Nasional, 48.000 Masker Dibagikan di Madiun

Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2020 di Kabupaten Madiun diperingati dengan membagikan 48.000 masker kepada masyarakat, Kamis (12/11/2020).

Peringati Hari Kesehatan Nasional, 48.000 Masker Dibagikan di Madiun Ketua Tim Penggerak PKK Madiun Penta Lianawati bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami membagikan masker di Taman Asti Caruban, Kamis (12/11/2020). (Istimewa/Pemkab Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2020 di Kabupaten Madiun diperingati dengan membagikan 48.000 masker kepada masyarakat, Kamis (12/11/2020).

    Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, bersama sejumlah pejabat membagi-bagikan masker di Taman Asti Caruban Kamis pagi. Pembagian masker ini sebagai simbol perlawanan terhadap penyebaran Covid-19.

    “Total ada 48.000 masker yang dibagikan hari ini. Sebanyak 46.000 masker didistribusikan di wilayah. Sedangkan 2.000 masker dibagikan di Taman Asti,” ujar bupati yang akrab disapa Kaji Mbing.

    Tragis, Kakek di Ponorogo Ditemukan Meninggal di Dasar Jurang Setelah Sepekan Hilang

    Pada peringatan HKN tahun ini mengambil tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat. Di peringatan HKN ini, seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah bersatu padu untuk melawan penyebaran virus corona.

    Kaji Mbing menyampaikan Pemkab Madiun saat ini masih terus berupaya untuk memutus rantai persebaran Covid-19. Salah satunya dengan menggencarkan pendisiplinan protokol kesehatan.

    “Sesuai imbauan presiden untuk memberikan penekanan pada pemakaian masker. Karena pandemi belum selesai, masker harus selalu dipakai,” jelas dia.

    2 Warga Kota Madiun Terpapar Covid-19, Punya Riwayat Perjalanan dari Jogja

    Kabupaten Madiun menjadi daerah di Jawa Timur yang mencatatkan kasus positif Covid-19 terendah pada Kamis. Dengan jumlah kasus positif sebanyak 155 pasien dan pasien sembuh 131 orang. Sedangkan pasien meninggal dunia ada sepuluh orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.