Pertama Kali, Festival Reyog Ponorogo Masuk Kalender Wisata Nasional 2022

Festival Reyog Ponorogo masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2022 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Pertama Kali, Festival Reyog Ponorogo Masuk Kalender Wisata Nasional 2022 penari jatil. (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Festival Reyog Ponorogo masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2022 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

    Kabupaten Ponorogo menjadi salah satu dari lima daerah di Jawa Timur yang masuk dalam kalender wisata nasional 2022.

    Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi, mengatakan ini merupakan yang pertama kali event di Ponorogo masuk dalam event nasional. Menurutnya, ini merupakan capaian yang membanggakan.

    Menilik Budidaya Lebah Penghasil Madu Klanceng di Lereng Gunung Wilis Madiun

    “Alhamdulillah akhirnya Kabupaten Ponorogo lolos masuk event nasional KEN 2022. Tentu sangat senang ya bisa masuk dalam Kharisma Event Nusantara,” kata dia yang dikutip dari siaran pers, Jumat (4/3/2022).

    Judha menuturkan pemkab akan melakukan berbagai persiapan untuk menyiapkan event Festival Reyog Ponorogo tersebut. Persiapan yang dilakukan mulai dari kesiapan sarana dan prasarana untuk mendukung terselenggaranya festival itu.

    “Karena masuk KEN 2022, tentu Festival Reyog Ponorogo harus tampil lebih baik dan memukau,” jelas Judha.

    Dengan masukknya Festival Reyog Ponorogo ke agenda wisata nasional itu, lanjut dia, harapannya bisa menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

    Laporan Penganiayaan Dicabut, Polisi akan Mediasi Sekuriti dan Tamu Karaoke di Madiun

    Lebih lanjut, dia berharap Festival Reyog Ponorogo ini terus masuk dalam KEN pada tahun-tahun berikutnya. Tentunya dengan catatan pelaksanaan kegiatan ini selalu terprogram pada tanggal dan bulan yang sama di setiap tahunnya.

    “Untuk tahun ini, rencana pelaksanaannya masih menyatu dengan perayaan Grebeg Suro. Tetapi ke depan akan kami usulkan pelaksanaannya tiap tanggal 11 Agustus yang bertepatan dengan HUT Kabupaten Ponorogo. Sehingga Festival Reyog Ponorogo masuk ke dalam top 10 KEN,” terang dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.