Perwira polisi di Situbondo tertembak senjatanya sendiri, Ini Ceritanya

Saat tersangka berusaha merebut senjata api, kemudian dipertahankan dan meletus mengenai kaki kiri anggota polisi.

Perwira polisi di Situbondo tertembak senjatanya sendiri, Ini Ceritanya Kapolres Situbondo AKBP Sugandi di kediaman Ipda Pol Liskurahman yang tertembak saat menangkap pelaku curanmor, Rabu (24/6/2020). (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, SITUBONDO -- Seorang perwira polisi di Polres Situbondo, Jawa Timur, tertembak senjatanya sendiri. Kejadian itu ketika menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor yang masuk daftar pencarian orang (DPO).

    Perwira yang tertembak pistolnya sendiri di bagian paha kiri bernama Inspektur Dua (Ipda) Liskurahman. Yang bersangkutan menjabat Kanit Sabhara Kepolisian Sektor (polsek) Asembagus. Dia melepaskan tembakan saat senjata api miliknya berusaha direbut oleh Agusnadi yang merupakan DPO curanmor.

    Gudang di Madiun Dibobol Maling, Uang Penjualan Rp125 Juta di Brankas Amblas

    "Anggota kami tertembak kakinya saat melakukan pengejaran dan penangkapan. Jadi, tersangka berusaha merebut senjata anggota kami, kemudian dipertahankan dan meletus mengenai kaki kirinya," kata Kapolres Situbondo AKBP Sugandi kepada wartawan di Situbondo, Rabu (24/6/2020),

    Kapolres Sugandi menjelaskan insiden tertembaknya kaki kiri perwira polisi itu bermula ketika Ipda Liskurahman melakukan penangkapan DPO curanmor. Lokasinya di Dusun Pancoran, Desa Sidowangi, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, pada Rabu dini hari.

    Kumuh dan Banyak Rongsokan, Kakek-Kakek di Ponorogo Ini Emoh Rumahnya Direhab

    Bagian paha Ipda Liskurahman yang tertembak pistol sendiri tidak sampai luka parah. DPO curanmor yang berusaha melawan saat ditangkap akhirnya berhasil dilumpuhkan.

    Informasi yang dihimpun, ketika itu lima orang anggota Polsek Asembagus termasuk Ipda Pol Liskurahman mengendus persembunyian pelaku di Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

    Polisi Tangkap Pelaku Percobaan Pemerkosaan Model Cantik Banyuwangi Saat Casting

    Ketika hendak ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri meskipun polisi sudah memberikan tembakan peringatan. Begitu berhasil dikejar, pelaku curanmor itu bukannya menyerah, tetapi justru melawan dan berusaha menguasai pistol perwira polisi itu.

    Tersangka Agusnadi terlibat sejumlah kasus curanmor di wilayah hukum Polres Situbondo dan saat ini mendekam di balik jeruji besi polres setempat.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.