PILKADA KEDIRI : Istri Pertama Mantan Bupati Kediri Kembali Bertarung

PILKADA KEDIRI : Istri Pertama Mantan Bupati Kediri Kembali Bertarung Bupati Kediri

    Pilkada Kediri bakal diramaikan kembali oleh sejumlah calon perempuan. Salah satunya istri pertama mantan Bupati Kediri Soetrisno.

    Madiunpos.com, KEDIRI –Istri pertama mantan Bupati Kediri Haryanti Soetrisno, bakal meramaikan bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Tahu. Haryanti yang juga Bupati Kediri saat ini telah mengambil formulir penjaringan bakal calon kepala daerah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

    "Ibu (Bupati Haryanti) sudah mengambil formulir, tapi utusan yang mengambilkan," kata Wakil Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri Priangga di Kediri, Rabu (11/2/2015).

    Ia mengatakan, DPC PDIP Kabupaten Kediri memang sudah membuka pendaftaran untuk penjaringan calon Bupati yang akan maju dari partai ini. Proses pendaftaran itu dibuka sejak 4 Februari 2015.

    Pihaknya mengatakan, sampai saat ini, sudah dua calon yang mengambil formulir di kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri, yang terletak di Jalan Raya Pare, Kabupaten Kediri tersebut.

    Sebelumnya, yang sudah mengambil adalah Johansyah, dari Desa Klampitan, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri. Sehingga, sampai saat ini, ada dua yang sudah mengambil formulir untuk penjaringan bakal calon Bupati tersebut.

    Priangga mengatakan, partai memang mempunyai targetan untuk penjaringan. Setidaknya, nanti minimal ada empat yang baik yang mengambil ataupun mengembalikan. Nama-nama itu nantinya akan dibahas dan diajukan ke DPP, guna resmi maju dari partai.

    "Proses pendaftaran kami perpanjang. Awalnya dibuka sejak 4 Februari sampai 10 Februari, lalu diperpanjang sampai 17 Februari. Kalau sudah penuhi persyaratan, minimal empat yang mendaftar, nanti akan dibahas di rapat," katanya.

    Pihaknya juga mengatakan, saat ini ada dua agenda besar yang sedang disiapkan partai, yaitu untuk konferensi cabang serta pilkada. Rencananya, konferensi cabang akan dilakukan pada Maret. Saat ini, sudah ada lima nama yang sudah mengikuti tes, termasuk Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Soetrisno. Nama-nama itu akan diajukan ke DPP PDIP, dan nantinya ada tiga nama yang ditetapkan menjadi pengurus partai.

    Ia juga mengatakan, tidak rancu mengadakan dua agenda besar, yaitu konferensi cabang serta persiapan pilkada. PDIP mengikuti instruksi dari DPP untuk menyiapkan tahapan pilkada sedini mungkin, agar lebih siap menghadapi pilkada.

    Haryanti merupakan Bupati terpilih istri dari mantan Bupati Kediri Soetrisno. Haryanti mencalonkan diri bersama wakilnya Masykuri dan berhasil memenangi pilkada dengan perolehan sampai 54 persen suara pemilih. Dalam pilkada, pasangan ini diusung oleh PDI-P, Partai Golkar, PPP, dan Hanura. Pasangan ini menjabat selama lima periode, 2010-2015, dan akan berakhir masa jabatannya pada 19 Agustus 2015.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.