Polisi Tangkap Anggota Jaringan Peredaran Petasan Antarkota di Bondowoso

Pelaku ditangkap saat membawa mercon-merconya dalam sejumlah boks karton, saat berada di tepi jalan raya Wonosari.

Polisi Tangkap Anggota Jaringan Peredaran Petasan Antarkota di Bondowoso Salah satu anggot jaringan peredaran petasan. (Detik.com)

    Madiunpos.com, BONDOWOSO — Seorang anggota jaringan peredaran petasan antarkota di Bondowoso dibekuk saat akan bertransaksi. Pelaku diduga anggota sindikat yang telah dicokok sebelumnya.

    Pelaku yakni Asisyanto, 38, warga Desa Gayam Lor, Botolinggo. Dari rumah yang juga dijadikan tempat produksi juga diamankan ratusan mercon berbagai ukuran, obat peledak, serta sejumlah peralatan untuk memproduksi petasan.

    “Ini pengembangan dari pelaku-pelaku yang sudah kami tangkap sebelumnya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Agung Ari Bowo, Sabtu (23/5/2020).

    Buat Petasan untuk Lebaran, Pria di Situbondo Ditangkap Polisi

    Agung memaparkan, pelaku ditangkap saat membawa mercon-merconya yang sudah dikemas dalam sejumlah boks karton, saat berada di tepi jalan raya Wonosari. Diduga, pelaku tengah menunggu seseorang dan akan melakukan transaksi seperti dilansir Detik.com.

    “Pelaku langsung kami tetapkan tersangka dan ditahan. Terancam melanggar pasal 1 ayat (1), UU Darurat No 12 Tahun 1951. Ancaman hukumannya paling lama 20 tahun penjara,” tandas Agung Ari Bowo.

    Doyan Curi Motor Matik, Remaja 18 Tahun Asal Pasuruan Ini Ditembak Polisi

    Beberapa hari sebelumnya, polisi juga mengamankan sejumlah pelaku pembuat dan pengedar mercon. Komplotan tersebut merupakan jaringan peredaran mercon antar kota.

    Peredaran jaringan pelaku tersebut meliputi Situbondo, Jember, dan Probolinggo, serta beberapa daerah lain. Termasuk juga diedarkan di Bondowoso dan sekitarnya.

    Tak Ingin Lebaran di Sel Tahanan, Warga Situbondo Serahkan Petasan ke Polisi

    Dari tangan jaringan tersebut berhasil diamankan 14 kg handak bubuk mesiu, ribuan selongsong mercon berbagai ukuran, serta ratusan mercon yang sudah jadi dan siap edar.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.