PPKM Level 3, Seluruh Tempat Wisata di Madiun Masih Ditutup

Seluruh tempat wisata di Kabupaten Madiun belum boleh buka.

PPKM Level 3, Seluruh Tempat Wisata di Madiun Masih Ditutup Salah satu wahan di Madiun Umbul Square. (Istimewa/Madiun Umbul Square)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seluruh tempat wisata di Kabupaten Madiun belum boleh buka. Meski demikian, sebagian tempat wisata sudah mendapatkan barcode PeduliLindungi.

    Pemerintah Kabupaten Madiun belum membuka tempat wisata karena status PPKM masih level 3.

    Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono, mengatakan sesuai Inmendgari tempat wisata boleh buka saat level 2 PPKM. Sedangkan saat ini Kabupaten Madiun masih level 3.

    Dia menuturkan saat ini pengelola tempat wisata sedang bersiap untuk memenuhi persyaratan buka. Salah satunya menyiapkan barcode PeduliLindungi.

    Warga Sukoharjo yang Terseret Ombak di Pacitan Belum Ditemukan

    Sejauh ini baru empat tempat wisata di Madiun yang sudah mendapatkan barcode PeduliLindungi. Yaitu Madiun Umbul Square, Gligi Forest Park, Watu Rumpuk, dan Waduk Widas.

    “Persyaratan lain, seluruh pengelola tempat wisata harus sudah divaksinasi. Nanti kita juga berkoordinasi dengan Pemprov Jatim untuk percepatan tempat wisata mendapatkan barcode PeduliLindungi,” kata dia, Rabu (6/10/2021).

    Anang menuturkan untuk tempat wisata yang lokasinya susah sinyal internet tidak perlu risau. Pengunjung tempat wisata bisa menunjukkan kartu vaksin untuk masuk.

    Pandemi Covid-19, 250 Karyawan Tempat Hiburan Malam di Madiun Diberhentikan

    “Untuk tempat wisata yang belum mendapatkan barcode dan sinyal susah, itu pakai kartu vaksin bisa. Itu solusinya,” ujar dia.

    Pemkab berencana memasang WiFi di tempat-tempat wisata yang memang layanan internet sulit didapat.

    “Nanti Dinas Kominfo akan memasang WiFi. Rencananya tahun depan. Mudah-mudahan ada anggarannya. Kita usulkan semuanya,” kata Anang.

    Saat ini, pengelola tempat wisata sudah melakukan uji coba pelaksanaan wisata di tengah pandemi. Sehingga, saat nanti Madiun berada di level 2, tempat wisata itu bisa langsung dikunjungi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.