Pria Tua Sebatang Kara di Ponorogo Tak Tersentuh Bantuan, Ini Faktanya

Dinas Sosial (Dinsos) Ponorogo langsung melakukan pengecekan ke lokasi.

Pria Tua Sebatang Kara di Ponorogo Tak Tersentuh Bantuan, Ini Faktanya Kadiran, warga desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo tak tersentuh bantuan. (facebook)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Nama Kadiran, 70, sempat viral di media sosial. Di Facebook pria tua warga Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Ponorogo disebut tak mendapat Bantuan Sosial Tunai.

    Viralnya nama Kadiran membuat Dinas Sosial (Dinsos) Ponorogo langsung melakukan pengecekan ke lokasi.

    "Kita cek langsung ke lokasi, ternyata yang bersangkutan [Kadiran] masuk dalam daftar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)," tutur Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Ponorogo Supriyadi, Rabu (13/5/2020).

    Kasihan, Pria Tua Sebatang Kara di Ponorogo Ini Tak Tersentuh Bantuan

    Menurut Supriyadi, yang tertulis di medsos soal kakek Kadiran yang tidak menerima bantuan tidaklah benar. Sebab, sejak April 2020 lalu Kakek Kadiran telah menerima BPNT.

    "Sejak April lalu sudah dapat BPNT, makanya tidak dapat Bantuan Sosial Tunai (BST) karena sudah dapat bantuan yang lain," terang Supriyadi seperti diberitakan Detik.com.

    Tidak hanya itu Supriyadi mengungkapkan tempat tinggal Kadiran juga akan direhab oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Dinsos Ponorogo juga mengusulkan Kadiran masuk sebagai penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS).

    "Rehab rumah akan dilakukan oleh Baznas, kalau kami mengusulkan KIS ke pusat," jelas Supriyadi.

    Duh, Iuran BPJS Kesehatan Naik Lagi

    Pengunggah di Facebook Minta Maaf

    Akun Bakir Bakir, pengunggah pertama kali kakek Kadiran di facebook juga telah meminta maaf atas kekeliruannya. Permintaan maaf itu telah diunggah di akun Bakir Bakir.

    "Saya meluruskan unggahan saya tidak benar.yang bersangkutan pernah menerima bantuan.dengan hal tersebut di atas saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada perangkat desa plalangan beserta jajarannya dan dinas terkait.sekali lagi saya mohon maaf."

    Polres Gandeng Kodim Madiun Dirikan Dapur Umum Untuk Beri Sahur Warga

    Sebelumnya, foto seorang kakek di Ponorogo viral usai salah satu warga mengunggah kondisinya di media sosial dan aplikasi percakapan. Kakek tersebut disebut belum mendapat bantuan di tengah pandemi corona.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.