Proyek KPBU Dibuka, Bupati Ajak Investor Bangun Alat Penerangan Jalan di Madiun

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mengajak investor untuk ikut membangun alat penerangan jalan di 9.900 titik di wilayahnya.

Proyek KPBU Dibuka, Bupati Ajak Investor Bangun Alat Penerangan Jalan di Madiun Kick Off Prakualifikasi Pengadaan Barang Usaha Pelaksana Proyek KPBU-APJ di Pendapa Kabupaten Madiun, Rabu (26/1/2022). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mengajak investor untuk ikut membangun alat penerangan jalan di 9.900 titik di wilayahnya. Investasi penerangan jalan di Madiun akan dilakukan dengan skema proyek Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha Alat Penerangan Jalan (KPBU-APJ).

    “KPBU-APJ ini menjadi trobosan kita dalam hal pemenuhan pelayanan masyarakat. Kalau kita hanya mengandalkan APBD saja, butuh waktu cukup panjang,” kata dia seusai Kick Off Prakualifikasi Pengadaan Barang Usaha Pelaksana Proyek KPBU-APJ di Pendapa Kabupaten Madiun, Rabu (26/1/2022).

    Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing itu menuturkan ribuan alat penerangan jalan ini akan dipasang tersebar di 15 kecamatan. Harapannya, seluruh wilayah di Madiun akan semakin terang dan menarik investasi di bidang lain.

    Jual Pupuk Subsidi Ilegal, 2 Warga Ponorogo Ditangkap  

    “Ketika semua jalan terang tentu akan berdampak pada angka kriminalitas turun, angka kecelakaan lalu lintas turun. Suasana dan iklim berubah. Kemudian sektor jasa akan masuk ke Madiun,” jelas dia.

    Penjabat Sekda Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi, mengatakan pelaksanaan KPBU-APJ bisa menjadi daya ungkit tumbuhnya ekonomi di daerah khususnya di wilayah Madiun. Pembiayaan dari pihak swasta dengan menggunakan skema KPBU ini akan menggenjot pembangunan sekaligus menggaet para investor untuk menanmkan investasinya di Madiun.

    “Dengan adanya pendanaan KPBU-APJ yang berasal dari dana swasta diyakini akan menggaet banyak investor bisa mengungkit ekonomi di Madiun,” kata Wahid.

    Wahid menyampaikan APBD yang dimiliki pemerintah untuk mengungkit ekonomi dan pembangunan suatu daerah memiliki keterbatasan yang belum bisa memenuhi semua harapan masyarakat dalam pemenuhan sarana dan prasarana penunjang.

    Pencuri Pakaian di Toko Ponorogo Ditangkap, 3 Pelaku Lain Dikejar

    “Saya yakin kick off ini akan banyak menghadirkan investor untuk menenamkan investasi di Madiun. Terlebih upay karyawan juga sangat mendukung dan adanya jalan tol akan smeakin menarik minat investor untuk lebih banyak investasi ke Madiun,” kata Sekda.

    Dia berharap langkah KPBU ini bisa menjadi pilot project bagi daerah lain di Jatim. Proyek KPBU di Madiun ini adalah kerja sama dengan pihak swasta kedua setelah KPBU Spam Umbulan.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.