Sempurnakan Lapak UMKM, Pemkot Madiun Gelontorkan Rp4,7 Miliar

Pemerintah Kota Madiun bakal mengalokasikan anggaran Rp4,7 miliar untuk pengembangan dan penyempurnaan lapak UMKM yang ada di kelurahan.

Sempurnakan Lapak UMKM, Pemkot Madiun Gelontorkan Rp4,7 Miliar Pengunjung menikmati keindahan kawasan wisata Bumi Semendung, Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Minggu (5/12/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun bakal mengalokasikan anggaran Rp4,7 miliar untuk pengembangan dan penyempurnaan lapak UMKM yang ada di kelurahan. Setiap kelurahan bakal mendapat anggaran yang berbeda-beda.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan pengembangan lapak UMKM di kelurahan akan disempurnakan pada tahun 2022. Pemkot telah menyiapkan anggaran miliaran rupiah untuk program ini.

    “Tahun ini kita gelontorkan lagi anggaran untuk lapak. Saya minta segera saja direalisasikan. Segera selesai, segera bisa dioptimalkan,” kata dia, Kamis (27/1/2022).

    Proyek KPBU Dibuka, Bupati Ajak Investor Bangun Alat Penerangan Jalan di Madiun

    Maidi menyampaikan besaran anggaran yang digelontorkan masing-masing kelurahan berbeda sesuai usulan. Untuk Kecamatan Kartoharjo bakal mendapatkan anggaran Rp2 miliar, Kecamatan Taman senilai Rp2,2 miliar, dan Kecamatan Manguharjo akan mendapatkan anggaran Rp485 juta.

    Pada tahun ini, usulan dari Kecamatan Manguharjo memang lebih kecil dibandingkan dari dua kecamatan lain. Hal ini karena penyempurnaan lapak UMKM kelurahan di Manguharjo sudah dioptimalkan pada APBD 2021.

    Lebih lanjut, pemkot dua tahun terakhir telah menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk pembangunan lapak UMKM ini. Pada 2020, pemkot menganggarkan Rp7 miliar. Kemudian pada 2021, pemkot menganggarkan Rp10 miliar. Saat ini ada 27 lapak UMKM yang ada di seluruh kelurahan dengan konsep dan desain lapak yang berbeda-beda.

    Jual Pupuk Subsidi Ilegal, 2 Warga Ponorogo Ditangkap  

    “Ada banyak yang ingin datang melihat lapak kita. Termasuk Gubernur Jateng, Ganjar. Makanya segera untuk dilaksankaan. Prinsipnya, lapak ini harus maksimal. Angaran kita cukupi terus. Pedagang juga harus maksimal dalam memberikan pelayanan,” jelas Maidi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.