Pulang dari Hong Kong, TKW Madiun Suspect Virus Corona

TKW Madiun mengalami gejala demam dan flu.

Pulang dari Hong Kong, TKW Madiun Suspect Virus Corona Direktur RSUD dr. Soedono Kota Madiun, Bangun Trapsila Purwaka, menjelaskan perkembangan pasien yang diduga terjangkit virus corona kini masih dirawat di ruang isolasi, Kamis (30/1/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono Kota Madiun kembali merawat seorang perempuan yang diduga suspect terserang virus corona. Perempuan tersebut saat ini masih ditempatkan di ruang isolasi.

    Perempuan itu merupakan salah satu tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Madiun yang bekerja di Hong Kong. Ia langsung dibawa ke RSUD dr. Soedono setelah pulang ke rumah.

    Direktur RSUD dr. Soedono, Bangun Tripsila Purwaka, mengatakan saat masuk RS kondisi perempuan yang tidak disebut inisial dan usianya itu memang mengalami demam dan flu. Selain itu, perempuan ini memiliki riwayat berasal dari Hong Kong sehingga langsung diobservasi dan dimasukkan ke ruang isolasi.

    Dengan Reagen Temuan Unair Surabaya, Deteksi Virus Corona Hanya Hitungan Jam

    Dia menyampaikan saat ini perempuan tersebut masih menjalani perawatan di ruang isolasi. Namun, kondisinya semakin membaik.

    "Pasien ini sama seperti pasien yang mahasiswa di Beijing kemarin, prosedurnya kami akan observasi selama 14 hari di ruang isolasi," kata dia, Selasa (4/2/2020).

    Bangun menyampaikan untuk pengecekan foto dada dan hasil laboratorium sampai saat ini masih di ambang batas normal. Nantinya, kalau kondisinya baik akan diperbolehkan pulang.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.