Raih Beasiswa Dari Universitas Jepang, Youtuber Asal Surabaya ini Bagikan Rahasianya

Seorang youtuber asal Surabaya berbagi tips kesuksesan

Raih Beasiswa Dari Universitas Jepang, Youtuber Asal Surabaya ini Bagikan Rahasianya Jerome Polin berpesan untuk para subscribernya supaya jangan menyerah (Youtube/@Nihongo Mantappu)

    Madiunpos.com, SURABAYA – Youtuber Indonesia asal Surabaya, Jerome Polin, menginspirasi warganet berkat perjuangannya meraih beasiswa penuh di Universitas Waseda, Jepang. Youtuber dengan 3,96 juta subscribers ini selalu berusaha memproduksi konten-konten yang mengedukasi, memotivasi, dan menghibur penonton.

    Konten video Jerome umumnya mengenai kehidupan pribadinya, pengetahuan budaya Indonesia dan Jepang serta kisah di balik keberhasilannya meraih beasiswa Mitsui-Bussan.

    Nah, selain membagikan kisahnya yang menginspirasi, laki-laki yang memiliki jargon Nihongo Mantappu ini sering membagikan nasihat kepada penontonnya. Salah satunya, seperti dalam video yang pernah diunggahnya pada Sabtu (28/7/2018). Pemuda berusia 22 tahun ini mengajak penontonnya untuk tetap semangat menghadapi segala macam ujian saat berproses meraih cita-cita.

    Ini 5 Tips Dapat Beasiswa dari Universitas Ternama Di Luar Negeri

    Lalu apa saja sih rahasia Jerome Polin bisa tetap semangat? Ini dia ulasanya seperti dikutip Madiunpos.com dari akun Youtube-nya, @Nihongo Mantappu, Rabu (8/7/2020):

    1. “Kalau aku menyerah, aku tidak akan bisa menjadi pribadi yang lebih baik”

    Menyerah adalah suatu hal yang wajar terjadi pada setiap diri manusia. Akan tetapi, itu pun merupakan satu hal yang membuat posisi kita tidak berkembang. Jerome mengungkapkan kalau kita ingin menjadi pribadi yang lebih baik maka kita harus melawan rasa keinginan untuk putus asa itu.

    2. “Ketika kita menyerah pada suatu hal, apakah mungkin kita diberi hal yang lebih besar?”

    Jerome mengibaratkan saat seseorang menyerah untuk mengerjakan soal SD maka orang itu tidak akan mungkin bisa menyelesaikan soal SMP. Dari pengibaratan itu, kita dapat berpikir kalau kita ingin sukses maka kita harus menguasai hal-hal yang lebih kecil terlebih dahulu. “Hal kecil bisa, hal besar mungkin bisa. Hal kecil tidak bisa, hal besar tidak mungkin bisa,” tuturnya.

    Mau Kuliah Tapi Ga Punya Duit, Ini Cara Dapat Beasiswa dari Pemerintah

    3. “Selamanya aku tidak akan pernah menang dari masalah itu jika aku menyerah”

    Hal yang selalu diusahakan oleh Jerome adalah membuat dirinya tidak menyerah naik ke tingkat selanjutnya. Baginya, memilih berhenti karena takut mencoba dan merasa tidak bisa ketika ia sebenarnya masih bisa melangkah itu rasanya tidak nyaman. Sehingga, ia lebih memilih untuk tidak berhenti melangkah.

    4. “Pikirkan segala pengorbanan selama ini!”

    Banyak energi, uang bahkan waktu yang sudah dikorbankan dan tidak bisa dikembalikan lagi. Jika kita menyerah, artinya segala hal yang telah dikorbankan itu terbuang sia-sia. Dibandingkan menyia-nyiakan pengorbanan itu lebih baik memilih untuk lanjutkan saja perjuangan. Selalu ingat bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha dan yakin akan ada hasil yang baik menanti di akhir perjuangan.

    Kafe Ini Tawarkan Sensasi Ngopi Sambil Keliling Kota Madiun

    5. “Pikirkan semua orang yang telah mendukung kita!”

    Dalam dukungan dari orang-orang sekitar seperti teman-teman, keluarga sangat diperlukan untuk berproses meraih tujuan. Ketika kita memilih untuk menyerah, ada kemungkinan orang yang telah mendukung kita akan kecewa. Oleh sebab itu, kita harus membayar dukungan yang mereka berikan dengan tidak berputus asa. Meskipun misalnya hasil yang diperoleh nanti tidak sesuai dengan yang diharapkan dan gagal. Akan tetapi, kegagalan itu bukan karena faktor menyerah melainkan jalan dari Tuhan.

    Di akhir video Jerome memberikan suatu kutipan yang ia pegang, “Jangan pernah menyerah karena sesungguhnya kita tidak tahu seberapa dekat kita dengan kesuksesan. Seberapa dekat kita dengan keajaiban. Seberapa dekat kita dengan versi terbaik dari diri kita.”

    Ealah..Ada Lagi Emak-Emak yang Joget TikTok di Jembatan Suramadu

     

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.