Rekor Baru! Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Ponorogo Capai 32 Orang Per Hari

Sebanyak 32 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Jumat (24/7/2020).

Rekor Baru! Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Ponorogo Capai 32 Orang Per Hari Santri Pondok Gontor yang sembuh dari Covid-19 disambut dengan selawat setibanya di lingkungan pondok, Rabu (22/7/2020). (Istimewa/Pondok Gontor)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebanyak 32 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Jumat (24/7/2020). Dari 32 kasus baru tersebut, 28 kasus di antaranya merupakan santri Pondok Gontor Kampus 2.

    Ini merupakan peningkatan kasus konfirmasi tertinggi selama masa pandemi di Kabupaten Ponorogo. Kalau sebelumnya, kenaikan hanya diangka belasan kasus per hari. Tetapi pada Jumat ini justru jumlah kasusnya mencapai 32 orang per hari.

    “Saya sampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Ponorogo Jumat ini, ada penambahan sebanyak 32 kasus baru pada hari ini,” kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Jumat sore.

    1 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia Setelah 14 Hari Dirawat di Madiun

    Ipong menyampaikan dari 32 kasus baru itu, 28 kasus di antaranya merupakan santri Pondok Gontor Kampus 2. Ini merupakan bagian dari puluhan santri yang masih menunggu hasil tes swab PCR yang dilakukan pengambilan spesimen swab beberapa waktu lalu.

    Selain 28 santri Pondok Gontor itu, empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan warga Kabupaten Ponorogo dari berbagai desa. Dia memerinci dua orang laki-laki berusia 35 tahun dan 8 tahun, warga Plosojenar, Kecamatan Kauman. Kedua pasien ini merupakan kontak erat pasien nomor 124.

    Satu pasien lainnya merupakan seorang laki-laki berusia 94 tahun dari Bondrang, Kecamatan Sawoo. Sedangkan satu pasien lagi merupakan seorang bayi perempuan berusia 9 bulan dari Kecamatan Sampung.

    1 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sambirejo Disemprot Disinfektan

    Dengan adanya tambahan 32 kasus baru ini membuat totak kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ponorogo menjadi 178 orang. Dari jumlah itu, pasien sembuh mencapai 109 orang, pasien meninggal dunia lima orang, dan yang masih menjalani isolasi di rumah sakit maupun selter sebanyak 64 orang.

    “Untuk saat ini dari kelompok kasus Pondok Gontor 2 yaitu totalnya 84 orang dengan pasien sembuh sebanyak 49 orang,” ujar dia.

    Pada hari yang sama, Ipong menuturkan ada dua pasien yang dinyatakan sembuh. Dia berharap semoga pasien yang lain bisa segera sembuh.

    “Saya ingatkan kembali kepada seluruh warga Ponorogo untuk saling menjaga dan kompak bersama-sama memutus rantai penularan Covid-19 dengan meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan,” jelas Ipong.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.