RSUD dr. Soedono Kota Madiun Bentuk Tim Khusus Untuk Tangani Pasien Corona

RSUD memiliki tim khusus untuk menangani pasien suspect corona.

RSUD dr. Soedono Kota Madiun Bentuk Tim Khusus Untuk Tangani Pasien Corona RSUD dr. Soedono. (dok)

    Madiunpos.com, MADIUN — RSUD dr. Soedono Madiun membentuk tim medis khusus berjumlah 20 orang untuk menangani pasien terpapar virus corona (Covid-19). Tim ini terdiri atas para dokter spesialis seperti spesialis paru,penyakit dalam, radiologi, patologi, mikrobiologi, serta perawat.

    Mengutip dari Bisnis.com, Direktur RSUD dr Soedono Madiun, dr Bangun Trapsila Purwaka menyatakan, memiliki tenaga medis dan sarana-prasarana (sarpras) memadai. “RSUD dr Soedono dinilai memiliki tenaga medis dan sarana-prasarana memadai. Kami sudah siapkan segala yang dibutuhkan,” ujarnya Selasa, (28/1/2020).

    Di samping tim medis dan sarana-prasarana, pihaknya juga menyiapkan ruang isolasi berisi empat tempat tidur dengan standar yang ditentukan untuk penanganan pasien terpapar virus corona. Jika ada pasien yang terpapar virus korona, upaya pertama yang perlu dilakukan adalah membawa pasien ke ruang isolasi.

    Negatif Corona, Mahasiswi Madiun Dipulangkan dari RSUD dr. Soedono

    Lalu, dilakukan pengambilan spesimen dan pemeriksaan laboratorium untuk memastikan penyakit yang diderita pasien. Selama pemeriksaan tersebut, pasien harus menjalani perawatan di ruang isolasisampai hasil diagnosisnya keluar.

    Selain mumpuni dari segi tenaga medis dan sarpras, RSUD dr Soedono Madiun dianggap memiliki pengalaman pernah menangani seorang mahasiswa kedokteran Beijing, China yang terindikasi virus corona pada 31 Januari 2020 meskipun hasilnya negatif.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.