RSUD dr. Soedono Madiun Rawat Istri Pasien Corona Yang Meninggal di Solo

Istri korban virus corona asal Magetan yang meninggal di Kota Solo, Jawa Tengah, dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedono Madiun.

RSUD dr. Soedono Madiun Rawat Istri Pasien Corona Yang Meninggal di Solo RSUD dr. Soedono. (dok)

    Madiunpos.com, MADIUN – Istri pasien positif corona yang meninggal di Kota Solo, Jawa Tengah, dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono, Kota Madiun, sejak Jumat (13/3/2020).

    Pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut merupakan wanita berusia 55 tahun warga Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

    Dikutip dari Detik.com, Sabtu (14/3/2020), Direktur RSUD Soedono Madiun, Bangun Tripsila Purwaka membenarkan kabar dirawatnya pasien suspect corona tersebut. “Betul kami rawat satu pasien, ini istrinya yang suaminya meninggal di Solo itu akibat positif corona,” ungkapnya.

    Warga Positif Corona Yang Meninggal Karena Di Solo Dimakamkan di Magetan

    Bangun mengatakan pasien tersebut masuk sekitar pukul 21.00 WIB dan telah mendapat penanganan intensif. Ia juga menjelaskan pasien itu masuk dengan kondisi suhu badan 37,8 derajat Celsius. "Waktu masuk tadi malam suhunya 37.8 derajat Celsius  dan pagi ini sudah 37 derajat Celsius. Info masuk yang kami terima sekitar pukul 21.00 WIB. Masuk kondisi panas saja, tapi pagi ini sudah tidak panas,” paparnya.

    Pasien tersebut masih dirawat di ruang isolasi sampai batas waktu yang belum ditentukan. Selain itu, pihak RSUD Soedono Madiun telah mengambil sample swab tenggorokan guna pengecekan laboratorium di Universitas Airlangga Surabaya. Ini untuk membuktikan bahwa pasien tersebut positif corona atau tidak.

    "Untuk pengujian sampel klinis corona ini membutuhkan waktu tiga hari," ujarnya.

    "Kondisinya sekarang baik, sudah tidak panas, gambaran fotonya baik mudah-mudahan bukan corona. Sudah tidak sesak, foto torak dada normal hasil periksa lab, alhamdulillah, mungkin flu biasa," tuturnya.

    Jumlah Pasien DBD di Jatim Yang Meninggal Bertambah

    Direktur RSUD Soedono Madiun itu menambahkan pasien tersebut memang dalam pengawasan setelah sang suami meninggal di Solo dan positif corona. "Sekarang kami rawat, memang beliau ada kontak dengan suami dan tetap dalam pengawasan. Statusnya dalam pengawasan," pungkasnya.

    Sedangkan suami pasien tersebut sudah dimakamkan oleh keluarga di Magetan pada Rabu malam (11/3/2020).

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.