Satu Ruang SMAN 1 Wungu Madiun Terbakar, Sumber Api Berasal dari Ini

Satu ruang di SMA Negeri 1 Wungu, Kabupaten Madiun, terbakar, Jumat (11/9/2020) siang.

Satu Ruang SMAN 1 Wungu Madiun Terbakar, Sumber Api Berasal dari Ini Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Madiun saat sedang memadamkan api yang membakar ruangan SMAN 1 Wungu, Jumat (11/9/2020). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Satu ruang di SMA Negeri 1 Wungu, Kabupaten Madiun, terbakar, Jumat (11/9/2020) siang. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp35 juta.

    Petugas dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Madiun langsung menuju ke lokasi untuk memadamkan titik api setelah mengetahui informasi kebakaran itu. Satu ruang sekolah yang terbakar merupakan ruang kelas.

    Kepala Bidang Damkar Satpol PP Kabupaten Madiun, Sugeng Purwito, mengatakan satu ruang di SMAN 1 Wungu hampir ludes terbakar. Saat api muncul, segera diketahui dan dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran.

    Tak Masuk Data Kemiskinan, Pengajuan Pemasangan Listrik Subsidi Janda Miskin di Madiun Ditolak

    “Saat ini kan kondisinya sekolah tutup dan tidak ada pembelajaran di sekolah,” kata dia.

    Diduga api yang membakar ruang kelas tersebut bersumber dari api pembakaran sampah di sekitar sekolahan. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kebakaran itu. Tetapi kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp35 juta.

    “Kalau dugaan sumber api ya dari pembakaran sampah di luar lingkungan sekolah. Karena tidak ada pengawasan sehingga api menjalar ke gedung sekolah,” terangnya.

    Trauma, Perempuan yang Dilecehkan Ketua RT di Madiun Mengundurkan Diri Sebagai Petugas Sensus

    Sugeng menuturkan tim pemadam tidak hanya memadamkan api di ruang kelas tersebut. Tetapi juga membasahi areal sekitar sekolah yang kering.

    Dia menyebut selama beberapa waktu ini ada lima kali kejadian kebakaran yang terjadi di Kabupaten Madiun. Diharapkan masyarakat selalu berhati-hati ketika menyalakan api atau membakar sampah. Saat hendak pergi pastikan api itu sudah padam sempurna.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.