Sebulan Dipimpin Plt, Lapas Kelas I Madiun Kini Miliki Kepala Definitif

Kepala Lapas Kelas I Madiun saat ini telah ditetapkan secara definitif.

Sebulan Dipimpin Plt, Lapas Kelas I Madiun Kini Miliki Kepala Definitif Prosesi serah terima jabatan Kepala Lapas Kelas I Madiun, Sabtu (4/7/2020). (Istimewa/Kemenkumham Jatim)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kepala Lapas Kelas I Madiun saat ini telah ditetapkan secara definitif. Supriyanto secara resmi menjadi Kepala Lapas Kelas I Madiun setelah dilantik pada Sabtu (4/7/2020).

    Sebelumnya, jabatan Kalapas Kelas I Madiun dijabat secara sementara oleh Marlik Subiyanto yang juga menjadi Kepala Lapas Pemuda Madiun.

    Dalam serah terima jabatan tersebut, hadir Sesditjen Pas Sujonggo, Diryantah Heny Yuwono, Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono, para Pimti Pratama, dan Kepala UPT di jajaran Kanwil Jatim.

    Mobil Listrik UMKM Karya Siswa SMK di Madiun Dijual Seharga Rp20 Juta

    Marlik Subiyanto yang sebelumnya menjabat Kalapas Kelas I Madiun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di Lapas Kelas I Madiub yang banyak mendukung selama dirinya bertugas sebagai pelaksana tugas sementara. Dia menyampaikan selama bertugas telah melakikan penggeledahan yang melibatkan LP Pemuda Madiun.

    Semenatara, pejabat definitif Kepala Lapas Kelas I Madiun, Supriyanto, mengatakan dirinya merasa bangga dan bahagia bisa bergabung dengan Lapas Kelas I Madiun. Menurutnya, keberadaanya perlu mendapat dukungan dari seluruh pegawai.

    "Saya meminta bimbingan Kakanwil dan para pimti sehingga dalam menjalankan tugas nantinya dapat berjalanan dengan maksimal," jelas dia yang dikutip dari siaran pers Kanwil Kemenkumham Jatim.

    Pasien Positif Covid-19 Tidak Jujur, Satu Desa di Ponorogo Ditutup

    Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono, mengatakan mutasi maupun rotasi adalah hal biasa sebagai ASN. Kepada Marlik, dia mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama menjadi Kalapas Kelas I Madiun. Meskipun waktu memimpinnya cukup singkat.

    "Selapas ini, saya harap Pak Marlik bisa fokus bekerja dan berkarya di Lapas Pemuda Madiun. Karena masuk tahap akhir kontestasi WBK sehingga harus dipersiapkan dengan matang," kata dia.

    Sedangkan untuk Supriyanto, Krismono menyampaikan dirinya tahu persis perjuangan Supriyanto terhadap Lapas yang pernah dipimpinnya. Banyak Lapas yang dipimpinnya meraih predikat WBK.

    Disparpora Madiun Simulasi Wisata Era New Normal di Tempat Pemancingan Doho Raya

    Harapannya, ilmu yang dimiliki segera diterapkan di Lapas Kelas I Madiun. Sehingga Lapas tersebut bisa segera meraih WBK.  "Segera menyesuaikan diri dan segera bangun komunikasi baik dengan internal maupun eksternal," kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.