Sebulan Lawan Covid-19, Gubernur Jatim Khofifah Kini Negatif

Khofifah menjalani isolasi mandiri sejak 1 Januari 2021 setelah hasil tes usapnya dinyatakan positif Covid-19 dan berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Sebulan Lawan Covid-19, Gubernur Jatim Khofifah Kini Negatif Khofifah Indar Parawansa. (Detikcom-Faiq Azmi)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, akhirnya sembuh setelah satu bulan berjuang melawan Covid-19. Tim dokter telah memberikan hasil tes usap PCR Khofifah dan hasilnya negatif.

    “Alhamdulillah. Salam sehat dan sukses untuk semuanya,” ujar Khofifah ketika dimintai konfirmasi melalui ponselnya dari Surabaya, Sabtu (30/1/2021).

    Khofifah menjalani isolasi mandiri sejak 1 Januari 2021 setelah hasil tes usapnya dinyatakan positif Covid-19 dan berstatus orang tanpa gejala (OTG).

    Misteri Kematian Sekeluarga di Blitar, Ini Hasil Autopsi Jenazah Bapak dan 2 Anak

    Total 29 hari gubernur perempuan pertama di Jatim itu menjalani isolasi mandiri di rumah dinas eks-Wakil Gubernur Jatim di Jl Imam Bonjol Surabaya.

    Dimintai konfirmasi terpisah, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono, menyampaikan berdasarkan tes usap PCR Gubernur Khofifah pada Jumat (29/1) malam, hasilnya negatif.

    “Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur juga akan langsung menjalani aktivitas pada hari ini,” ucapnya.

    Santri di Trenggalek Ditemukan Meninggal Tenggelam di Sungai

    Sekdaprov yang akrab dipanggil Pak Carik tersebut menambahkan Gubernur Khofifah dijadwalkan melakukan pelepasan kapal kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada pukul 10.00 WIB.

    Sementara itu, anggota Tim Kuratif Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jatim, dr M Hafidin Ilham, membenarkan informasi kesembuhan dan menegaskan Gubernur Khofifah dalam kondisi sehat.

    “Secara klinis sudah tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratorium juga negatif dan gubernur telah menjalani masa isolasi mandiri hampir sebulan,” tutur Direktur RS Jiwa Menur Surabaya tersebut.

    Kata WHO Penularan Covid-19 Tertinggi Saat Makan Bersama



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.