Sedang Program Diet, Yuk Konsumsi Minuman Sehat Ini

Selain menjaga asupan makanan, konsumsi minuman sehat juga sangat penting agar diet berhasil. Ada beberapa minuman sehat yang bisa Anda konsumsi saat diet.

Sedang Program Diet, Yuk Konsumsi Minuman Sehat Ini Jus buah sangat bagus untuk diet. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Beragam cara dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badan. Salah satunya dengan metode diet. Mengkonsumsi minuman sehat dapat membantu Anda yang sedang menjalani program diet.

    Kebanyakan orang hanya memperhatikan asupan makanan saat diet. Padahal, minuman sehat juga berperan penting dalam keberhasilan diet. Jenis minuman tertentu dapat meningkatkan laju metabolisme, mencegah rasa lapar, dan membuat Anda kenyang lebih lama.

    Dilansir dari okezone.com, Rabu (13/1/2021), berikut ini beberapa minuman sehat agar diet berhasil.

    Mogok di Atas Rel, Minibus di Blitar Ringsek Tertabrak Kereta Api

    1. Air putih

    Air putih adalah minuman terbaik bagi Anda yang sedang melangsungkan program diet. Bisa diketahui, selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, pastinya air putih tidak memiliki efek samping.

    Air putih juga merupakan minuman yang tidak memiliki kalori dan sangat membantu dalam proses pencernaan dan metabolisme tubuh. Bagi Anda yang tidak menyukai rasa tawar air putih, Anda bisa menyiasati dengan mencampurkan irisan lemon untuk memunculkan sedikit rasa.

    1. Madu dan kayu manis

    Bagi Anda yang merindukan sensasi manis dalam minuman, namun ragu karena kadar gulanya yang membuat berat badan Anda sulit turun minuman madu dan kayu manis dapat menjadi pilihan. Rasa manis alami dari madu tidak mengandung kadar gula yang tinggi, sehingga cukup aman bagi Anda yang menjalani diet.

    Kayu manis juga memiliki fungsi untuk mengatur kadar gula dalam darah dan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan begitu, kedua bahan tersebut akan sangat cocok dan sehat untuk Anda yang melakukan program diet.

    Setubuhi Pasien Asal Kediri, Dukun Cabul di Blitar Dibui

    1. Teh hijau

    Teh hijau adalah minuman yang terbuat dari daun teh dan diseduh menggunakan air panas. Teh hijau memiliki banyak manfaat seperti menghindarkan dari bau mulut, mengurangi kolesterol, mengurangi tekanan darah, menghindari penyakit diabetes, dan dipercaya mendukung penurunan berat badan. Teh hijau juga kaya akan antioksidan sehingga baik untuk kesehatan.

    1. Jus

    Minuman jus juga sangat bermanfaat baik bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Aneka jus baik dari sayuran maupun buah buahan memiliki banyak manfaat, selain untuk menurunkan berat badan pastinya jus memiliki manfaat untuk berbagai kesehatan. Jika Anda mengkonsumsi jus alangkah lebih baik untuk mencampurnya dengan gula.

    Covid-19 Gejala Ringan, Begini Tips Tetap Aman Isolasi Mandiri di Rumah



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.